Apakah Anda ingin pandai berselancar? Berikut adalah harga kursus di Kuta - WisataHits
Jawa Barat

Apakah Anda ingin pandai berselancar? Berikut adalah harga kursus di Kuta

mandi

Bagi Anda yang ingin berselancar dengan baik, kursus selancar di Pantai Kuta, Bali bisa menjadi pilihan. Tidak ada salahnya mendengarkan harga untuk berbagai layanan pelajaran selancar serta penyewaan papan selancar yang sukses detikBali Kumpulkan dari yang paling mahal hingga yang paling murah.

Harga kursus selancar dan sewa papan untuk turis asing maupun lokal di Pantai Kuta adalah tetap dengan harga yang sama. Anda bisa berselancar di Pantai Kuta saat senja tiba, dan panorama langit oranye menambah drama.

Salah satu peselancar, Ardiansyah, penduduk asli Bogor, yang menawarkan jasanya di Pantai Kuta. Pemain berusia 25 tahun ini datang ke Pantai Kuta pada tahun 2017 dan mulai mengibarkan bendera sewa papan dan belajar berselancar dari bosnya, Gaby Surf.

Menurut dia, harga belajar surfing bagi wisatawan asing dan lokal berada pada kisaran Rp 250.000-300.000 per jam. Jika dia ingin menyewa papan, dia mengenakan biaya Rp 100.000 per jam untuk tamu asing dan lokal.

Aris Julianto (28), pria Jember yang berprofesi sebagai pelatih selancar, mematok harga yang sama. Untuk penghargaan tersebut, ia mematok harga yang murah yaitu Rp 200.000 karena ia merasa itu untuk jasanya sebagai seorang guru.

“Sekarang banyak tamu yang menawarkan, bule juga banyak menawarkan. Ya kita stuck di Rp 200.000,” ujarnya saat ditemui detikBaliMinggu (30/10/2022).

I Nyoman Darsa, 51 tahun, penduduk asli Kuta dari Jery Bar, mengaku sudah 10 tahun membangun jasa penyewaan papan selancar dan kursus selancar. Untuk pelajaran selancar ia mematok harga Rp 200.000/jam dan sudah dengan jasa instruktur profesional.

“Kalau sewa papan tergantung itu bisa Rp 50 sampai Rp 100 per jam,” katanya.

Lain halnya dengan Jack Basri (49), pria asal Denpasar yang mengaku hanya bekerja untuk rakyat. Ia sendiri sudah bekerja di Pantai Kuta sejak berusia 11 tahun. Dulu ia hanya menjual minuman namun kini usahanya berkembang dengan penyewaan papan selancar dan jasa kursus selancar.

“Kalau belajar, harga paling murah sudah sama dengan guru, Rp 150.000/jam. Sedangkan sewa (papan selancar) Rp50.000/jam,” ujarnya.

Tonton video turis AS patah jari saat berselancar di Mentawai
[Gambas:Video 20detik]
(atau/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button