Wisata 10 malam di Bogor, seru untuk dikunjungi bersama orang tersayang - WisataHits
Jawa Barat

Wisata 10 malam di Bogor, seru untuk dikunjungi bersama orang tersayang

Wisata Malam Bogor, Foto: Traveloka

PARBOABOA, Bogor – Wisata malam Bogor kini semakin banyak jumlahnya. Mulai dari alun-alun kota Bogor hingga Taman Kencana.

Bogor dikenal sebagai kota hujan. Ya, karena curah hujan di kota ini cenderung lebih tinggi dibanding kota lain.

Namun kini bukan hanya hujan sebagai simbol kota Bogor. Aneka wisata juga menjadi andalan di Bogor. Salah satunya adalah wisata malam Bogor.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) terus menambah ruang publik yang kerap dijadikan wisata malam Bogor 2022, baik oleh warga sekitar maupun wisatawan.

Berikut daftar 10 wisata malam bogor 2022 yang wajib anda kunjungi saat berlibur seperti dirangkum dari berbagai sumber:

keberangkatan pertama

Pilihan wisata malam di Bogor yang pertama adalah Devoyage yang terletak di Jalan Raya Bogor No.240.

Devoyage merupakan wisata yang sangat dibanggakan warga Bogor. Arsitektur bangunan Devoyage seakan membawa Anda ke benua Eropa.

Devoyage tidak hanya menawarkan spot foto keren, tapi juga bisa dinikmati anggaran Sangat murah.

Festival Hutan ke-2

Taman hiburan di Bogor yaitu Jungle Fest wajib dikunjungi wisatawan karena banyak sekali wahana seru yang bisa dicoba.

Namun ingat jika Anda datang berkunjung, jadwalnya hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB.

Lokasi venue ini berada di kawasan Perumahan Nirwana Residence. Alamat lengkapnya Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor, Jawa Barat.

3. Kopi Daong Bogor

Pilihan wisata malam Bogor selanjutnya adalah Daong Coffee. Tempat wisata dengan konsep restoran atau kafe yang cocok untuk bersantai bersama teman dan pasangan.

Kopi Daong adalah salah satu tempat pertemuan di mana kopi disajikan pandangan indah dan indah dari atas.

Karena letaknya yang berada di dataran tinggi dan di tengah hutan pinus, tentu wisatawan akan merasakan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Pada malam hari, Kopi Daong menampilkan keindahan lampion yang tergantung di antara pohon pinus. Panorama ini membuat wisata malam di Bogor selalu ramai pengunjung.

4. Kampung Salaka, Bogor

Kampung Salaka Bogor memadukan wisata alam dengan spot foto yang cantik Instagramable. Tempat tersebut kini banyak diburu wisatawan yang ingin bersantai karena menawarkan wisata lengkap dengan aktivitas seru.

Lokasi di Puncak menawarkan suasana yang menyenangkan dan damai, wisata ini juga dilengkapi dengan banyak spot foto, seperti gerbang masuk berbentuk hati, sayap kupu-kupu, sayap malaikat, bunga dan banyak lagi.

5. Taman yang sempurna

Taman Sempur berdekatan dengan Kebun Raya Bogor. Taman ini bisa dikunjungi baik pada pagi maupun sore hari dan selalu dipadati pengunjung.

Dulu, tempat wisata malam Bogor ini hanya sebagai tempat olahraga warga Bogor. Namun, Taman Sempur kini telah menjadi tempat rekreasi dan tempat makan dengan harga yang ramah dikantong.

Taman ini dilengkapi dengan taman bermain dan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Selain itu, wisata ini menjadi wadah bagi para penggiat komunitas untuk mengekspresikan eksistensinya.

6. Pasar Ah Poong

Siapa yang tidak tahu tempat wisata populer di Sentul Bogor ini. Pasar Ah Poong merupakan salah satu tempat wisata malam di Bogor yang sangat bagus untuk dikunjungi pada malam hari.

Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat khas Indonesia dengan harga bersahabat. Tidak hanya kuliner, tapi juga wahana bermain dan spot foto keren dengan latar belakang Sungai Cikeas. Asyik banget makan makanan ditemani suara aliran sungai Cikeas.

Di Ah Poong Market sendiri terdapat 80 jenis makanan yang terbagi menjadi tiga bagian berdasarkan jenis makanannya. Mau makanan khas makassar, jawa, khas jepang, semuanya ada disini. Sangat menyenangkan!

7. Bukit Alas Bandawasa, Bogor

Ingin menikmati keindahan alam Bogor di tengah hutan? pandangan Pegunungan? Anda harus mengunjungi Bukit Alas Bandawasa, Bogor.

Wisata malam bertema alam Bogor ini menawarkan panorama puncak bukit yang indah yang kini dikembangkan menjadi bumi perkemahan atau biasa disebut Camping in Bogor.

Bukit Alas Bandawasa Bogor menawarkan tempat camping dengan view langsung Gunung Salak tepat di depan mata. Udara yang sejuk dan dingin serta pemandangan alam yang menakjubkan di pagi, siang dan malam hari pasti akan membuat Anda terkagum-kagum!

Waktu terbaik untuk berkemah di Bukit Alas Bandawasa adalah sore hari. Setibanya di sana, Anda bisa menikmati keindahan kota Bogor di malam hari dengan kelap-kelip lampu perumahan dan arsitektur lighting. Duh, bikin suasana jadi romantis deh!

8. Pelangi Cafe & Resto Bogor

Jika Anda sedang nongkrong di kawasan Bogor pada malam hari, Anda bisa mampir ke Pelangi Cafe & Resto yang buka mulai pukul 10:00 WIB hingga 21:00 WIB.

Sebuah kafe bergaya tradisional, namun tetap modern dan kontemporer, selalu dipadati pengunjung setiap harinya.

Pada malam hari tempat ini terlihat indah karena terdapat banyak lampu dan dekorasi cantik yang bisa dijadikan spot foto.

9. Kamp & Kafe Lembah Pinus

Belum puas menikmati malam di kawasan kota Bogor, datang saja ke Lembah Pinus Camp & Cafe.

Tempat wisata malam di Bogor ini menawarkan fasilitas lengkap bagi pengunjung yang ingin merasakan berkemah di dataran tinggi Bogor dengan suasana yang masih alami.

10. Alun-Alun Kota Bogor

Tempat wisata malam Bogor yang paling mudah dijangkau adalah Alun-Alun Kota Bogor, karena letaknya persis di dekat pintu keluar Stasiun Bogor.

Ada banyak pintu masuk ke alun-alun. Salah satunya dengan menggunakan KRL commuter line dan turun di halte terakhir yaitu Stasiun Bogor.

Selain murah karena tidak dipungut biaya masuk, tempat ini menjadi tempat di mana Anda bisa jalan-jalan sambil menikmati keramaian di sekitar kota Bogor pada malam hari.

Alun-alun ini memiliki taman bermain dan tempat duduk bersantai sambil berfoto selfie dengan latar belakang bangunan Stasiun Bogor yang masih berupa bangunan bergaya kolonial.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata malam Bogor yang bisa dikunjungi bersama orang tersayang. Semoga bermanfaat!

Tags: #wisatabogor #bogor #wisata #tempat wisata #wisata malam bogor #jawa barat

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button