Pesonanya Menakjubkan, Ini Dia 4 Destinasi Wisata Pantai di Lampung - WisataHits
Jawa Barat

Pesonanya Menakjubkan, Ini Dia 4 Destinasi Wisata Pantai di Lampung

Bogordaily.net– Lampung memiliki destinasi wisata yang cukup banyak, salah satunya adalah pantai. Lampung dikenal memiliki wilayah pesisir yang luas. Selain itu, ada banyak pantai indah di provinsi ini dengan motto Sai Bumi Ruwa Jurai. Menurut Okezone.com, destinasi wisata pantai di Lampung berikut ini layak untuk dikunjungi.

Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Objek wisata ini terkenal dengan keberadaan lumba-lumba yang menarik perhatian wisatawan. Pantai Teluk Kiluan dikenal sebagai habitat lumba-lumba. Selain melihat lumba-lumba, wisatawan bisa berenang, snorkeling, atau sekadar melihat matahari terbenam di Laguna Gayau. Dari Kota Bandar Lampung, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan menuju Pantai Teluk Kiluan.

Pantai Teluk Kiluan. (Instagram/@telukkiluan_lampungyai/Bogordaily.net)

Pantai Klara

Pantai Klara terletak di Pesawaran, Lampung. Nama Klara adalah singkatan dari Kelapa Temu. Hal ini dikarenakan banyaknya pohon kelapa yang berjejer membuat pantai ini indah dan asri. Lokasinya tidak jauh dari kota Bandar Lampung. Dalam waktu satu jam dari pusat kota dengan jarak kurang lebih 27 kilometer, pengunjung sudah bisa menikmati pantai ini. Pantai Klara terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2.

Di mulai dari sisi Kabupaten Pesawaran, ombak cukup tenang di Pantai Klara. Wisatawan bisa bermain kano atau menyewa perahu untuk berlayar menyusuri pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung juga terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari kota Bandar Lampung memakan waktu sekitar 30-60 menit. Pantai ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti persewaan tenda, restoran, akomodasi dan taman bermain anak. Wahana bermainnya juga banyak, dari banana boat hingga speed boat. Ada masjid terapung dan pasir layang di Pantai Sari Ringgung.

Pantai pulau Pahawang

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantai dan biota bawah lautnya. Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pisasa, Kabupaten Pesawaran. Jarak ke tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari kota Bandar Lampung. Bila sudah halus, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Di Pantai Pulau Pahawang, wisatawan bisa melihat keindahan wisata seperti Maladewa yang mempesona. Di pantai ini juga banyak terdapat beach inn dengan suasana yang tidak kalah indahnya.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button