Anti-Molor Club, inilah spot hunting sunrise di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Anti-Molor Club, inilah spot hunting sunrise di Semarang

jakarta

Kamu bisa mencoba liburan ke Semarang untuk mencari spot sunrise. Ayo, datang ke tempat-tempat ini agar fajarmu indah.

Sabtu (27/8/2022) detikcom menyusun daftar 6 spot sunrise keren di Semarang untuk memuaskan hobi fotografi dan videografi kamu.

1. Split titik matahari terbit

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Titik matahari terbit pertama di Semarang terletak di tepi Jalan Sumbing No 10, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Spot Sunrise Sumbing berada di pinggir jalan yang berkelok dan sedikit menanjak. Meski gratis, Anda harus berhati-hati saat memarkir kendaraan. Karena areanya cukup sempit.

Rute dari pusat kota Semarang atau Lapangan Simpang Lima Pancasila ambil arah barat daya menuju Jalan Erlangga Raya sekitar 200 meter. Kemudian belok kiri menuju Jalan Pahlawan atau Jalan Semarang-Solo dan lurus sejauh kurang lebih 750 meter. Kemudian belok kanan ke Jalan Veteran (sekitar 700 m).

Saat sampai di perempatan jalan Sumbing tiga, silakan belok kiri lalu lurus sekitar 400 meter hingga bertemu cermin cembung di sisi kiri jalan. telah dicapai. Anda juga dapat memeriksa rute melalui Google Maps.

2. Bukit Matahari Terbit Gedong Songo

Titik matahari terbit kedua di Semarang ada di Jalan Candi Gedong Songo, Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Sunrise Hill Gedong Songo buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Jika ingin melihat matahari terbit, silakan datang lebih awal. Ada banyak spot keren untuk mengabadikan sunrise di sekitar objek wisata ini.

Candi Hindu di Ungaran.Candi Gedong Songo Foto: (arnistaher/d’Traveler)

Setelah menikmati sunrise, silahkan masuk ke Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan. Harga tiketnya Rp30.000. Tempat matahari terbit di Semarang ini memiliki banyak tempat wisata. Dari pusat kota Semarang, tempat wisata ini berjarak sekitar 37 kilometer. Jalannya cukup menanjak. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

3. Mendaki ke Tempat Matahari Terbit

Titik matahari terbit ketiga di Semarang ini terletak di pinggir Jalan Sejahtera Raya No. 32, Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Sama seperti Spot Sunrise Sumbing, lokasi ini gratis karena berada di pinggir jalan umum.

Banyak foto sunrise keren di media sosial yang dihasilkan dari titik sunrise di Semarang ini. Lokasinya tidak terlalu jauh. Jaraknya hanya sekitar 8,4 kilometer dari pusat Kota Semarang atau Lapangan Simpang Lima. Silakan cek rutenya di Google Maps.

4. Gua Pemandangan Rong

Titik matahari terbit keempat di Semarang ada di Jalan Lerak Lopait, Lopait, Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Gua Rong View buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Jika ingin melihat matahari terbit, silakan datang lebih awal. Banyak foto sunrise menarik yang diambil di sekitar objek wisata ini.

Saat momen matahari terbit, silakan berhenti di Gua Rong View. Harga tiketnya murah, hanya sekitar Rp 3.000 di hari biasa dan Rp 5.000 di akhir pekan atau hari libur. Titik matahari terbit di Semarang ini berada di atas bukit yang tidak jauh dari sudut pandang. Di sini Anda bisa melihat pegunungan Ungaran, Gunung Telomoyo, Merbabu hingga Rawa pusing.

Titik matahari terbit di Semarang cukup jauh dari pusat kota yaitu sekitar 43 kilometer. Selain itu, jalurnya juga sangat menyenangkan. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima untuk mengatasi serangkaian tanjakan dan belokan.

5. Pemandangan Laut

Titik matahari terbit kelima di Semarang ini terletak di antara objek wisata Pantai Marina dan Tepian Muara Marina, tepatnya di kawasan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Lokasi ini berada di pinggir jalan yang menghadap langsung ke pantai Laut Utara.

Titik matahari terbit di Semarang ini berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Semarang. Tidak hanya bisa menyaksikan matahari terbit, Anda juga bisa menyantap berbagai jajanan yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima. Lokasinya mudah ditemukan, tidak jauh dari Pantai Marina.

6. Ngarai Coklat Semarang

Brown Canyon SemarangBrown Canyon Semarang Foto: (Dok. addy_addy13/Instagram)

Titik matahari terbit kelima di Semarang ini berada di kawasan pertambangan yang belum menjadi objek wisata. Namun, Brown Canyon Semarang akhir-akhir ini sangat ramai karena pemandangannya yang indah saat matahari terbit.

Spot sunrise Semarang yang sering menjadi spot foto prewedding ini terletak di kawasan Rowosari, Tembalang, kota Semarang. Lokasinya mudah diakses, Anda bisa mengambil rute Pasar Meteseh melalui Tembalang, Kedungmundu atau RS Klipang.

Di sini Anda bisa memotret matahari terbit dengan bebatuan yang terjal dan menjulang tinggi di latar depan (foreground). Ada juga bekas cerukan tambang yang terisi air saat musim hujan sehingga menyerupai kolam. Tidak disarankan untuk berenang di kolam renang.

Tonton video “Lagi! Rob membanjiri Pelabuhan Semarang di bawah air, ketinggian air mencapai 1 meter”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button