BCA mendukung pelestarian wayang Indonesia oleh generasi muda - WisataHits
Yogyakarta

BCA mendukung pelestarian wayang Indonesia oleh generasi muda

Kami berharap dukungan dan inisiatif yang dilakukan BCA dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap warisan budaya Indonesia, khususnya bagi generasi sekarang.

JAKARTA (ANTARA) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung inisiatif pelestarian wayang Indonesia, termasuk berbagai upaya mencerdaskan generasi muda saat ini untuk belajar dan menimba ilmu dari kekayaan warisan budaya leluhur bangsa.

Dalam keterangan resminya, Rabu di Jakarta, Hera Haryn, Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, mengatakan BCA selalu terlibat dalam aksi nyata untuk melestarikan wayang sebagai kekayaan budaya dan identitas bangsa.

“Dengan menempatkan wayang dalam konteks milenial melalui pemanfaatan berbagai media komunikasi kekinian, dibantu dengan inovasi seni dan teknologi, generasi muda dapat belajar dan memahami karakter budaya dan moralitas bangsa ini,” ujar Hera.

Beberapa waktu lalu, dalam rangka Hari Wayang Nasional ke-4, Sekretariat Nasional Wayang Indonesia (Sena Wangi) menggelar Pekan Wayang Nasional.

Acara dibuka oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Hilmar Farid didampingi oleh Ketua Sena Wangi Suparmin Sunjoyo dan Executive Vice President Corporate Communication & Tanggung Jawab Sosial BCA Hera Haryn.

Pada acara ini, BCA juga menampilkan penampilan teatrikal tari Wayang Srikandi bersama siswa SMPN 5 dan SMP Mataram sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi wayang kepada generasi muda.

BCA juga mendorong terciptanya seni wayang melalui komik strip wayang oleh tiga tokoh bangsa yaitu Nabil Faizal Mahdi (siswa SDN Malaka Jaya 05 Jakarta, usia 12), Luh Dea Raysita Wardani (siswa SMAN 68 Jakarta, usia 15) dan Gunawan Christanto (karyawan swasta, usia 27).

Pekan wayang nasional juga dimeriahkan dengan kehadiran wirausaha kreatif seni wayang dari Desa Wisata Wayang Desa Wukirsari Yogyakarta salah satu desa binaan program Bakti BCA.

Hera menegaskan BCA akan terus berupaya melestarikan wayang dan sejumlah kekayaan budaya bangsa lainnya.

“Kami berharap dukungan dan inisiatif yang dilakukan BCA dapat memperkuat kecintaan masyarakat terhadap warisan budaya Indonesia, khususnya bagi generasi sekarang,” ujarnya.

Baca Juga: BCA Tanam 1.000 Pohon Durian di Kaki Gunung Sasak
Baca Juga: BCA Kucurkan Rp 172,7 Triliun ke Sektor Berkelanjutan
Baca Juga: BCA Catat Pertumbuhan Laba Bersih 24,8 Persen Hingga September 2022

Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Klik Dewanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button