Jelajahi rute Batam-Bali-Korea Selatan, Angkasa Pura I Bersama Jeju Air - WisataHits
Jawa Tengah

Jelajahi rute Batam-Bali-Korea Selatan, Angkasa Pura I Bersama Jeju Air

Jelajahi rute Batam-Bali-Korea Selatan, Angkasa Pura I Bersama Jeju Air

Semarang, IDN Times Upaya pembukaan penerbangan konektivitas dari Pulau Bali ke Pulau Batam dan Korea Selatan (Korsel) akhirnya dapat direalisasikan oleh PT Angkasa Pura I pada akhir Januari 2023. PT Angkasa Pura I mengatakan telah menandatangani letter of intent dengan maskapai asal Korea Selatan bernama Jeju Air.

PT Angkasa Pura I menegaskan kerja sama dengan Jeju Air diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) alias Memorandum of Understanding (MoU) yang akan mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui pembukaan rute penerbangan strategis oleh Jeju Air Seoul Branch 3F, Aviation Services, termasuk Center 3F, Seoul, Korea Selatan pada Selasa, 31 Januari 2023.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Komersial dan Layanan Angkasa Pura I Dendi T. Danianto dan Direktur Departemen Komersial Jeju Air Kyungpyo Ko. Dan disaksikan oleh Koordinator Ekonomi Investasi dan Perdagangan KBRI Korea Selatan Puji Basuki dan Sekretaris I Departemen Perekonomian KBRI Korea Selatan Sita Nurfitriani.

Dalam informasi yang diterima kali IDNPT Angkasa Pura I dan Jeju Air bekerja sama selama setahun.

1. Dirut AP I akan mengembangkan pariwisata dan perekonomian kedua negara

Angkasa Pura I jelajahi rute Batam-Bali-Korea Selatan dan tanda tangan deal dengan Jeju AirDirektur Utama PT Angkasa Pura 1 Faik Fahmi. IDNTimes/Kartika Suci

President and Director PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan kerja sama yang telah dijalin dengan Jeju Air sangat strategis karena mencakup pertukaran data dan informasi pariwisata, pemasaran bersama, kegiatan yang saling mendukung dengan regulator dan orang yang berkepentingan diikat bersama. Serta kerjasama untuk hal-hal yang dapat mendukung terwujudnya operasi penerbangan.

“Kami dengan tegas menyambut baik kerja sama dengan Jeju Air. Dengan dibukanya jalur penerbangan dari Korea Selatan ke Indonesia, upaya pengembangan pariwisata dan industri kreatif di kedua negara dapat ditingkatkan,” kata Faik.

Baca Juga: Buka Rute Menuju Manado, Jeju Air Siap Luncurkan Wisata di Sulut

2. Potensi wisata Bali, Batam dipadukan dengan penerbangan Jeju Air

Angkasa Pura I jelajahi rute Batam-Bali-Korea Selatan dan tanda tangan deal dengan Jeju AirIlustrasi wisatawan yang berkunjung (ANTARA PHOTO/Anis Efizudin)

Sementara itu, Dendi T. Danianto, Director of Trade and Services Angkasa Pura I mengatakan, kerja sama Angkasa Pura I dengan Jeju Air bertujuan untuk meningkatkan aktivitas transportasi udara untuk penumpang dan kargo, serta meningkatkan konektivitas pariwisata antara Indonesia dan Korea Selatan.

Ini adalah destinasi potensial yaitu Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Bandara Hang Nadim yang dikelola PT Bandara Internasional Batam.

“Kami berharap dapat membantu mempercepat pemulihan iklim pariwisata Indonesia yang terpukul oleh pandemi selama dua tahun terakhir, saat kondisi pembatasan perjalanan internasional akibat COVID-19,” ujarnya.

3. Menjadi pelopor peningkatan penerbangan ke Korea Selatan

Angkasa Pura I jelajahi rute Batam-Bali-Korea Selatan dan tanda tangan deal dengan Jeju AirWarga memakai masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona (COVID-19) di Seoul, Korea Selatan, Rabu (25/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kim Hong-ji

Ia berharap kerja sama dengan Jeju Air dapat membuka lebih banyak lagi peluang rute udara dari Korea Selatan ke depannya.

“Atau negara lain yang terbang ke bandara yang dikelola Angkasa Pura I,” jelasnya.

Ia menambahkan, ini merupakan langkah awal kerjasama kedua pihak untuk bersama-sama memperkuat ketersediaan maskapai dan konektivitas berbagai destinasi wisata seperti Bali, menghubungkannya dengan pasar pariwisata Korea Selatan dan potensi wisata Pulau Batam untuk digarap.

Baca Juga: Banyak Pasangan Milenial di Jateng Sering Kajian dan Gembira Ikut Ibadah Umrah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button