Big Farmer bermitra dengan Eagle Friends untuk menjalankan program pelatihan bertahan hidup di alam bebas - WisataHits
Jawa Barat

Big Farmer bermitra dengan Eagle Friends untuk menjalankan program pelatihan bertahan hidup di alam bebas

Big Farmer bermitra dengan Eagle Friends untuk menjalankan program pelatihan bertahan hidup di alam bebas

HASAMAH.ID – CISARUA. Komunitas Sahabat Elang bekerja sama dengan Big Farmer menyelenggarakan program pelatihan kepemimpinan, porter dan geowisata selama dua hari di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat dari tanggal 29 hingga 30 Januari 2023.

Dengan jumlah peserta 25 orang, Komunitas Sahabat Elang dan Petani Besar saling melengkapi dalam programnya.

Big Farmer yang diwakili oleh Steve Ewon, kepala desa yang juga seorang penggiat lingkungan dan pecinta satwa liar, berbagi ilmu tentang konsep desa wisata dan cara menghadapi satwa liar di hutan.

“Kita akan mendapatkan banyak ilmu, antara lain bagaimana melayani tamu wisata dengan konsep desa wisata, lalu bagaimana berkomunikasi dengan bahasa yang baik, lalu bagaimana menolong atau menolong ketika ada korban kecelakaan di kawasan wisata alam, dan bagaimana dengan yang liar Berurusan dengan binatang seperti ular dan menariknya bagaimana bertahan hidup di hutan atau gunung dengan bivouacking dan navigasi, itu semua sudah lengkap,” kata Steve Ewon saat dikonfirmasi, Selasa 31 Januari 2023.

Petani Besar merupakan bagian dari konsep Desa Wisata Kertawangi yang digagas oleh Pengelola Desa Kertawangi Steve Ewon atau sering dipanggil Kang Ewon.

Menurutnya, dengan mengunjungi Big Farmer, pengunjung atau wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan alam pegunungan dan perkebunan masyarakat secara langsung, tetapi juga memberikan pelatihan lingkungan atau lembaga pendidikan dengan petugas keamanan.

“Big Farmer adalah konsep desa wisata di Desa Kertawangi dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya untuk berinteraksi langsung dengan alam dan petani. Selain itu, kami juga telah menyiapkan sarana pendidikan atau pelatihan bagi pecinta alam yang hobi mendaki. atau bertahan hidup di hutan dan pegunungan, tentunya didampingi oleh instruktur yang berkualitas dan satpam yang mumpuni,” tambah Kang Ewon.

Kang Ewon mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Sahabat Elang atas kerjasama yang baik dan berharap program ini terus berlanjut.

“Terima kasih kepada Sahabat Elang yang telah bekerjasama dengan Big Farmer. Kami berharap program pelatihan yang dilaksanakan dapat terus terjalin dengan baik untuk memberikan pengetahuan tentang alam,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button