Akumandiri DIY konsisten dukung UMKM di UMKM Expo Muktamar Perbarindo - WisataHits
Yogyakarta

Akumandiri DIY konsisten dukung UMKM di UMKM Expo Muktamar Perbarindo

SMOL.ID – Akumandiri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), konsisten mendukung dan mendorong perkembangan UMKM di wilayah Yogyakarta sejak awal.

Setelah banyak melakukan kegiatan pelatihan online-offline dan mendukung desa wisata, Akumandiri DIY kini aktif terlibat dalam UMKM Expo dan Munas Perbarindo XI 2022 di Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-21 Oktober 2022 di Alana Hotel Yogyakarta ini melibatkan sejumlah UKM dari Yogyakarta dan berkesempatan mempresentasikan karyanya.

Baca Juga: Mahasiswa Indonesia Timur Kutuk Kejahatan, Anarkisme, dan Preman

“Sesuai seruan Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinny, kita akan terus bersinergi dan membantu UMKM dari berbagai pihak agar bisa terus menanjak dan mengembangkan usahanya,” kata Ketua DPW Akumandiri DIY Y Triagung Pujiantoro kepada Smol.id, Jumat 22 Oktober 2022.

“Kami melihat pameran UMKM ini memiliki potensi besar untuk pemasaran UMKM karena pesertanya berasal dari seluruh nusantara. Ini menjadi peluang bagi UMKM kita untuk semakin maju lagi,” tambah Y Triagung Pujiantoro.

Beragam produk UMKM dipamerkan di UMKM Expo, antara lain produksi olahan salak “Sarisa”, makanan berbahan dasar kelor “Pawon Teges” hingga produk UMKM dari Panti Asuhan Akumandiri DIY dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Desa Ngadiluwih Kerusuhan, DPT Pilkades Dipertanyakan, Pansus Sebut Semua Berproses

Yang lebih membanggakan dan menyenangkan, selain UMKM mampu menghadirkan berbagai jenis produk UMKM yang dijual, UMKM juga dapat mengembangkan jaringan pemasaran ke arah yang lebih luas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button