5 destinasi wisata ekstrim di Indonesia yang cocok untuk memacu adrenalin - WisataHits
Yogyakarta

5 destinasi wisata ekstrim di Indonesia yang cocok untuk memacu adrenalin

Indonesia memiliki kekayaan alam yang indah yang menarik wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di tanah air. Kekayaan alam nusantara yang beraneka ragam dan unik selalu menjadi daya tarik wisata yang seru dan menantang untuk dijelajahi.

Nah, untuk gen hype Yang ingin merasakan sensasi berbeda saat traveling bisa mencoba beberapa destinasi wisata ekstrim yang tersebar di seluruh nusantara dan tentunya tidak kalah menarik dengan destinasi wisata di luar negeri.

Baca Juga: 5 Pemandian Air Panas di Garut, Bikin Mobil Nyaman

Seru dan menghibur, berikut lima tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi ekskursi: Bepergian Kesenangan yang bisa memacu adrenalin Anda saat menjelajahi destinasi-destinasi tersebut.

 

1. Kereta Gantung di Pantai Timang, Yogyakarta.

Bagi yang bosan dengan destinasi wisata yang hanya memanjakan mata namun tidak membuat jantung berdebar saat berwisata, cobalah berkunjung ke Pantai Timang di Gunung Kidul Yogyakarta.

Di sini Anda dapat menikmati pemandangan alam dan memacu adrenalin Anda dengan menaiki gondola atau kereta gantung manual sembari menerjang ombak terkenal South Beach di bawah Anda.

 


Dengan panjang rute 98 meter dari kota pantai menuju Pulau Timang, gen hype akan meluncur di atas tali dengan ketinggian 9-11 meter di atas permukaan laut, yang tentunya memiliki sensasi tersendiri dan membuat ketagihan.

2. Pendakian di Lembah Harau, Sumatera Barat.

Lembah Harau di Sumatera Barat juga bisa menjadi destinasi wisata ekstrem yang menawarkan pengalaman berbeda saat mendaki tebing setinggi lebih dari 300 meter.


Lokasi lembah yang dikelilingi Bukit Singkarat, Bukit Jambu, Tarangtan dan Air Putih yang terkenal asri dan hijau, tak hanya membuat jantung berdebar, tapi juga memberikan pengalaman berbeda.


3. Gua Jomblang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Aktivitas wisata yang bisa dicoba untuk memacu adrenalin genhype berikutnya adalah Goa Jomblang di Gunung Kidul, Yogyakarta, yang tercipta dari proses geologi keruntuhan negara ribuan tahun lalu.


Pintu masuk gua vertikal dengan kedalaman 20 meter akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Tidak hanya itu, di dalam gua ini juga terdapat lorong sepanjang 300 meter yang membawa Genhype ke Gua Grubug dan menyaksikan “Cahaya Surga”.

4. Paralayang Matantimali, Sulawesi Tengah.

Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, Bukit Matantimali di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ini juga menjadi destinasi wisata yang ekstrim dan sayang untuk dilewatkan jika berwisata ke Kota Palu.


di sini gen hype Anda bisa mencoba aktivitas wisata paralayang dengan terbang di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut. Jadi, selain memacu adrenalin, kamu juga bisa melihat pemandangan kota Palu yang indah dan asri.

5. Bungee Jumping, Blangsinga, Bali.

Ternyata Bali tidak hanya memiliki keindahan pantai-pantainya yang terkenal di seluruh dunia. Di Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali juga memiliki objek wisata yang indah namun ekstrim yaitu bunga melompat di kawasan Air Terjun Tegenungan.

Baca Juga: Selain Borobudur, 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Jalan-jalan ke Magelang

Di sini Anda dapat melakukan lompatan tanpa henti setinggi lebih dari 15 meter saat melompat dari atas air terjun, yang pasti akan mendebarkan dan mengasyikkan. Tak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat ayunan outdoor di sisi air terjun yang tak kalah ekstrimnya.

Penerbit: Fajar Sidik

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button