Deretan destinasi wisata kekinian yang hits dengan kalangan menengah Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Deretan destinasi wisata kekinian yang hits dengan kalangan menengah Jogja

Deretan destinasi wisata kekinian yang hits dengan kalangan menengah Jogja

Krjogja.com – Beberapa destinasi wisata yang dijelaskan kini menjadi destinasi kelas menengah Jogja. Meski berlabel mid-range, harga tiket masuk (HTM) masih terjangkau.

Selain hits, tempat wisata kekinian ini menawarkan sesuatu yang lain, yaitu wisata edukasi keluarga. Tapi yang jelas tempat-tempat ini sangat cocok untuk selfie dan instagrammable.

Berikut tempat wisatanya:

1. Desa Obelix
Obelix Village merupakan sebuah restoran sekaligus tempat wisata di Jogja yang mengusung konsep wisata edukasi keluarga. Selain wisata edukasi, destinasi wisata ini juga ditata dengan konsep instagramable, cocok juga untuk wisata anak muda.

Tiket masuk Obelix Village juga cukup terjangkau yaitu Rp 15.000. Di sini kamu bisa menikmati berbagai wahana dan tempat menarik seperti Mini Farm, Little Zoo, Secret River Deck dan masih banyak lagi.

Desa Obelix terletak di Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, buat kamu yang merasakan keseruan tempat ini, berikut beberapa hal seru yang bisa dilakukan di Obelix Village, seperti di Secret River Deck.

2. Bukit Obelix
Sekarang Obelix Hills berada dalam satu grup dengan Obelix Village, hanya konsepnya yang berbeda. Bukit Obelix yang terletak di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, juga menjadi target baru di Jogja.

Menawarkan puluhan spot Instage, Obelix Hills menjadi salah satu destinasi hunting foto terpopuler. Tempat wisata ini memiliki total lebih dari 30 spot foto gratis yang berbeda.

Salah satu spot foto utama di sana adalah The Edge yang terletak di tepi tebing. Dari tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa berfoto selfie, tetapi juga melihat pemandangan Yogyakarta secara keseluruhan.

Biaya masuk ke Obelix Hills adalah Rp 15.000 Senin-Kamis dan Rp 20.000 Jumat-Minggu dan hari libur. Waktu operasional adalah setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.

3. Litto (Tokyo Kecil) Jogja
Litto Jogja baru resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Terletak di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, tempat wisata ini memiliki suasana khas Jepang. Bangunan tempat wisata ini didesain dengan gaya Negeri Sakura. Di dalamnya terdapat restoran yang terdiri dari dua bagian yaitu indoor dan outdoor.

Selain restoran, di Litto Jogja juga terdapat resort yang lengkap. Ada 18 kamar dan 10 bungalow yang dapat dipesan para tamu untuk merasakan suasana ala Jepang.

Suasana sejuk di Dlingo juga membuat berwisata di Litto Jogja semakin menyenangkan. Tidak diperlukan paspor, pengunjung dapat menikmati suasana khas Jepang.

Yang lebih menarik, ada kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga akan terlihat lebih indah saat matahari terbenam. Untuk menikmati suasana di sini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

4. HeHa pemandangan langit
HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang terbaru dan terpopuler saat ini. Berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk No.2, Bukit Patuk, Gunungkidiul, destinasi wisata ini mengusung konsep selfie, restoran dan warung makan.

Ada banyak penjual makanan modern dengan konsep wadah bagi Anda yang suka menggiurkan lidah. Selain itu, bagi kamu yang ingin menyimpan koleksi selfie-mu, ada banyak spot Instagrammable yang patut dicoba dengan pemandangan kota dari atas.

Selain street food dengan konsep container, fasilitas di HeHa antara lain Sky View Area Garden, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Area, live music, HeHa Garage, dan toko suvenir.

Harga tiket HeHa Sky View cukup terjangkau. Namun, harga ini bervariasi tergantung pada hari dan waktu. Harganya antara Rp 10.000 – 20.000. Selain itu, jika ingin berfoto di berbagai spot selfie yang disediakan, akan dikenakan biaya tambahan.

5. Pemandangan Laut HeHa
HeHa Ocean View masih dalam pengelolaan yang sama dengan Tempat Wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Namun, Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

HeHa Ocean View yang diresmikan pada awal tahun 2021 menawarkan pemandangan Laut Selatan yang indah, angin sepoi-sepoi khas pantai, dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan. HeHa Ocean View terletak tepat di tepi tebing, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan laut lepas begitu Anda berkunjung.

Berada di perbukitan dan di tepi tebing, tata letak tempat wisata ini sedikit demi sedikit. Ada beberapa area termasuk area tengah dan ada area di atas dan di bawah juga.

Buat kamu yang suka selfie, ada berbagai spot instagrammable di HeHa Ocean View. Ini termasuk balon udara panas, pemandangan laut, cakrawala merah muda dan gerbang putih. Harga tiket Heha Ocean View Jogja bervariasi menurut hari dan waktu.

6. Renda Segoro
Wisata Puncak Segoro merupakan tempat wisata baru di Jogja yang kini menjadi tujuan wisata populer. Puncak Segoro menghadirkan keindahan alam dengan mengusung konsep perpaduan alam perbukitan batu karang dengan tangga.

Puncak Segoro terletak di pesisir selatan Yogyakarta, tepatnya di Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Dinamakan Puncak Segoro karena letaknya yang berada di atas lautan dengan pemandangan alam yang masih alami. Wisata hits ini berupa tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Gunungkidul.

7. Cafe de Sli
Masih di kawasan pantai selatan. Cafe de Slili berada tepat di pinggir Pantai Slili. Ada area indoor dan outdoor yang bisa dipilih. Pengunjung dapat bersantai di hammock yang telah disediakan.

Penataan layar dekoratif menambah keindahan tempat ini. Penggunaan furnitur kayu yang dipadukan dengan tanaman hias menjadikan tempat ini asri. Suasana pantai dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi juga menambah kenyamanan. Reservasi harus dilakukan tujuh hari sebelum kedatangan di situs resmi Cafe De Slili.

Alamat Cafe De Slili ada di Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam Buka: Senin – Minggu 12.00 – 19.00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button