Akses objek wisata KBB Lembang padat, berlaku jalur buka tutup - WisataHits
Jawa Barat

Akses objek wisata KBB Lembang padat, berlaku jalur buka tutup

BANDUNG BARAT, iNews.id – Hingga Senin (26/12/2020) masih terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Polisi harus menerapkan sistem buka tutup untuk mengatasi kemacetan di jalur ini.

Kepadatan kendaraan terpantau terjadi di beberapa titik jalan menuju sejumlah objek wisata di Lembang. Kemacetan terparah terjadi di Jalan Gudang Kahuripan, karena terdapat dua objek wisata di sana, masing-masing Farm House dan The Great Asia Afria. Lokasi kedua objek wisata ini berada di jantung kawasan Lembang.

Akibatnya, terjadi antrean sepanjang 2 kilometer di titik ini, baik dari Bandung maupun Subang menuju Lembang. Kemacetan juga terlihat di titik lain seperti Jalan Setiabudhi, lalu Jalan Kolonel Masturi dan Simpang Beatrix.

Sehari setelah perayaan Natal dan menjelang libur tahun baru, volume kendaraan yang datang ke Lembang dari luar kota masih cukup tinggi. Untuk mengurai titik-titik kemacetan, personel Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menerapkan sistem satu arah on off dengan mengutamakan kendaraan yang berjalan menuruni lembah secara bergiliran.

“Hari ini kami menjalankan rute pendek satu arah dari Bandung ke Lembang. Personil akan ditempatkan di titik-titik rawan seperti tempat wisata, tempat kuliner dan tempat lainnya. Kehadiran petugas ini dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan kendaraan,” ujar KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Dede Sumpena.

Sebagian masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasa hari ini. Namun bagi siswa dan guru, beberapa hari ke depan masih merupakan liburan panjang. Diperkirakan sejumlah objek wisata bakal ramai menjelang liburan tahun baru.

Penerbit : Asep Supiandi

Ikuti iNewsJabar News di Google News

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button