Menparekraf Sandiaga Usulkan Madiun Fashion Week di Wisata Kuliner Kereta Api Bogowonto - WisataHits
Jawa Timur

Menparekraf Sandiaga Usulkan Madiun Fashion Week di Wisata Kuliner Kereta Api Bogowonto

SURYA.CO.ID, MADIUN – Penyelenggaraan Madiun Fashion Week di Jalan Pahlawan, Kota Madiun menarik perhatian banyak kalangan termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, Madiun Fashion Week merupakan bentuk gerakan dan kreativitas anak-anak Madiun yang tergerak setelah didahului dengan Citayam Fashion Week di Jakarta.

Kepada Wali Kota Madiun Maidi, Sandiaga meminta agar Madiun Fashion Week bisa terselenggara dengan baik.

“Saya yakin ditata dengan baik, apalagi melihat trotoar Kota Madiun dibuat begitu lebar. Kalau kita lihat di kota-kota besar di Australia, mulai Melbourne, Sydney ada street performance-nya dan kita tidak boleh melarang tapi mengarahkan,” kata Sandiaga, Rabu malam (27/7/2022).

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, tidak ada salahnya memanfaatkan ruang publik untuk kegiatan seperti Madiun Fashion Week asalkan penyelenggaraannya lebih tertata.

Bahkan, Sandiaga menyarankan menggelar Madiun Fashion Week pada wisata kuliner kereta api di Jalan Bogowonto.

“Disini (Kota Madiun), makanan di atas kereta menjadi salah satu hal yang paling menarik, nantinya juga bisa mengaktifkan fashion show di kereta di sini sebagai daya tarik untuk pengembangan Madiun Fashion Week,” tambah Sandiaga.

Maidi yang sebelumnya Wali Kota Madiun juga mendukung terselenggaranya Madiun Fashion Week yang digagas sejumlah influencer di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (23/72022) lalu.

Menurut Maidi, hal ini merupakan kegiatan yang positif asalkan tidak mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan kemacetan.

“Nanti kreativitas anak-anak yang tidak tersalurkan kemudian tersalurkan di sini. Yang bahagia itu yang melihat kebahagiaan, itu bagus,” kata Maidi, Rabu (27 Juli 2022).

Orang nomor satu di Kota Pecel itu menyarankan menggelar fashion show di Taman Sumber Wangi.

Dengan begitu, para model dan penonton Madiun Fashion Week tidak akan terganggu dengan kemacetan di Jalan Pahlawan.

“Tolong (dilaksanakan) tapi jangan diganggu, artinya kalau lewat jalan Minggu malam kondisinya akan ramai (kendaraan) jadi jangan dilakukan. Tapi kalau di depan Merlion (Taman Sumber Wangi) sampai melintasi Selat Kalimantan, silakan,” sambungnya.

Mantan Sekda Kota Madiun itu menghimbau jika ke depan digelar Pekan Busana Madiun sebaiknya berkoordinasi dengan Pemkot Madiun atau mendapatkan izin terlebih dahulu.

“Dari yang baik, jangan sampai berbuat buruk, kalau ada izin, setidaknya Satpol PP kita akan pantau juga, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, maka disediakan jalan (catwalk). ,” dia Puri.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button