YKB menyelenggarakan Tour of Kemala International Cycling Competition - WisataHits
Yogyakarta

YKB menyelenggarakan Tour of Kemala International Cycling Competition

JAKARTA – Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) akan menggelar Tour of Kemala. Acara ini berbentuk kompetisi bersepeda internasional yang bertujuan untuk menjadi program kegiatan tahunan dan akan diadakan di berbagai wilayah di Indonesia.

Tour de Kemala yang mendapat dukungan penuh dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) akan digelar pertama kali di Belitung pada September 2022. Acara ini diawali dengan rangkaian kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dan test ride bersama komunitas bersepeda pada 29 Juli 2022.

Ketua Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina YKB Juliati Sigit Prabowo mengatakan Tour of Kemala merupakan kompetisi bersepeda internasional. Dengan motto “Bersinergi Untuk Negeri”, acara ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kecintaan bersepeda dan menemukan bibit pesepeda nasional, tetapi juga untuk menarik wisatawan ke Belitung.

“Belitung merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia dengan potensi wisata yang luar biasa dan produk unggulan UMKM lokal. Kami berharap Tour of Kemala dapat membawa manfaat lintas industri dan multi sektor tidak hanya bagi pecinta bersepeda tetapi juga bagi masyarakat Belitung, ”katanya dalam sebuah siaran. Senin (1/8) pers.

Baca juga:

Penampilan luar biasa ini menjadikan tim Yogyakarta sebagai wakil dari kompetisi K-Pop Cover Dance Festival

Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ketua Pelaksana Tour Kemala, Winny Agung Budi Maryoto mengatakan, Tour of Kemala dirancang untuk memenuhi standar internasional. Dengan dukungan PB ISSI, kami berharap peserta dari seluruh Indonesia dan dunia dapat berpartisipasi.

“Kami sangat mencermati keberhasilan Tour of Kemala yang memiliki rangkaian rangkaian dari awal hingga akhir, seperti khalayak media sosial, sehingga dapat berpartisipasi secara efektif dalam mempromosikan kegiatan ini,” ujarnya.

Sebelum Tour of Kemala berlangsung pada 29 Juli 2022, pihak penyelenggara telah mengadakan Test Ride Tour of Kemala. Tujuannya adalah perayaan pertama untuk mengangkat semangat warga Belitung dan mempertemukan pegiat bersepeda dari beberapa komunitas bersepeda nasional seperti: B. melakukan tes lintasan dan pemanasan sebelum klimaks acara pada bulan September.

Wakil Sekjen PB ISSI Adex Yudiswan mengatakan pihaknya mengapresiasi semangat Kemala Bhayangkari menyelenggarakan Tour of Kemala. Organisasi mendukung keberhasilan kompetisi sepeda ini 100 persen.

“Nantinya akan ada dua kategori yaitu Cycle Race 125 km untuk peserta profesional nasional dan internasional dan Cycle Tour 56 km yang dapat diikuti oleh peserta non-profesional. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website www.tourofkemala.com yang akan resmi dibuka pada 3 Agustus 2022 mendatang,” ujarnya.

Baca juga:

Okky mengadakan kompetisi bakat


editor : Aloysius Widiyatmaka

penulis : Haryo Brono

Source: koran-jakarta.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button