Ini Desa Wisata Tersukses di Purbalingga, Penghasilan Rp 3,5 Miliar Dalam 6 Bulan, Kok Bisa? - WisataHits
Jawa Tengah

Ini Desa Wisata Tersukses di Purbalingga, Penghasilan Rp 3,5 Miliar Dalam 6 Bulan, Kok Bisa?

PURBALINGGA.SUARA.COM, PURBALINGGA – Jika ada desa wisata di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang berhasil mengembangkan wahana wisata yang mendatangkan keuntungan miliaran, desa itu adalah Desa Serang. Bagaimana tidak, melalui wisata Lembah Asri atau D’Las Serang, desa ini meraup pendapatan Rp 3,5 miliar dalam enam bulan dan menargetkan Rp 7 miliar hingga akhir tahun.

Semester ini, jumlah pengunjung mencapai 500.000 wisatawan, dua kali lipat dibandingkan semester yang sama tahun 2021. Hal itu tak lepas dari dinamika perlambatan pandemi Covid-19.

Setelah pembatasan aktivitas masyarakat dicabut, warga melakukan jalan-jalan untuk menghilangkan kebosanan. Pada saat yang sama, D’Las sedang mempersiapkan berbagai wahana baru untuk berhasil menarik wisatawan.

“Objek wisata di D’las ada wahana sepeda air, dino land, kolam renang, kebun strawberry. Saat ini kami juga sedang mengembangkan wahana baru yaitu mini zoo yang nantinya akan diisi berbagai macam satwa seperti Alpaca, Kasuari, Merak dan Kuda Mini”, kata Lilis, Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Serang, Karangreja, Purbalingga.

Baca juga: Siap-siap, Kebumen Akan Salurkan Kesejahteraan Sosial BBM Minggu Ini

Selain itu, D’Las juga menerapkan strategi pemasaran dengan memberikan cashback untuk rombongan lebih dari 50 orang. Biasanya rombongan anak sekolah dari PAUD, TK dan SD yang datang berkelompok.

Tiket masuk D’Las seharga Rp 10.000. Kemudian wahana sepeda air, dino land dan kolam renang seharga Rp 10.000. Wahana petik strawberry dan kuda perpustakaan Rp 15.000 dan sepeda ATV Rp 20.000.

Untuk kenyamanan wisatawan, D’las sedang mengembangkan pelebaran tempat parkir. Sehingga pengunjung tidak perlu susah payah memarkir kendaraannya.

Source: purwokerto.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button