AirAsia menambahkan konektivitas internasional dan sekarang resmi terbang langsung dari Penang ke Bali — ruang berita airasia - WisataHits
Jawa Timur

AirAsia menambahkan konektivitas internasional dan sekarang resmi terbang langsung dari Penang ke Bali — ruang berita airasia

DENPASAR, 20 Oktober 2022 – AirAsia hari ini secara resmi memperluas konektivitas internasionalnya di Indonesia dengan mengoperasikan penerbangan langsung pertamanya dari Penang, Malaysia ke Denpasar, Bali. Rute penerbangan Penang-Bali yang baru ini memangkas waktu tempuh antara dua tujuan menjadi hanya 3 jam 35 menit dan membuka pintu gerbang langsung baru ke Bali dari kota terbesar kedua di Malaysia ke Kuala Lumpur.

Penerbangan pertama AirAsia berangkat dari Bandara Internasional Penang pada pukul 07:00 waktu setempat dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 10:35. WITA mengangkut penumpang, 91% di antaranya adalah WNA. Persentase terbesar datang dari Malaysia, dan ada yang datang dari Eropa dan lain-lain. Kedatangan pesawat AirAsia pada penerbangan perdana ini disambut secara khusus dalam bentuk: salam air dari Angkasa Pura 1 selaku Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai. Seluruh penumpang yang datang juga mendapatkan hadiah spesial dari Utama Spice Bali dan diskon 30% untuk penumpang first flight yang melakukan pembelian dari Utama Spice Bali.

Bapak Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali dan Wakil Gubernur Bali, mengatakan, “Kami senang dan berterima kasih kepada AirAsia atas komitmennya untuk menambah lebih banyak penerbangan ke Bali. AirAsia semakin menggarisbawahi perannya sebagai maskapai penerbangan dengan mengoperasikan rute Penang-Bali orang yang tertarik penting bagi pemulihan pariwisata Bali pascapandemi, yang diperkirakan akan terus tumbuh menjelang akhir tahun seiring dengan meningkatnya permintaan. Saya percaya bahwa akses langsung ke Penang-Bali ini akan semakin membuka Bali untuk menerima kunjungan wisatawan, tidak hanya dari Malaysia tetapi juga dari wisatawan asing dan ekspatriat yang tinggal di Penang, negara bagian Malaysia yang dikenal sebagai salah satu tempat utama Negara ini dikenal industri manufaktur. Kami juga berharap para pemangku kepentingan pariwisata di Bali dapat memanfaatkan konektivitas ini dengan memperluas kolaborasi dengan berbagai pelaku industri di Penang untuk menjajaki pasar baru dan mempromosikan produk dan layanan pariwisata Bali di sana.”

Penerbangan rute Penang-Bali dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 orang dengan frekuensi dua kali seminggu setiap Senin dan Kamis. Jadwal penerbangan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya permintaan.

Rute Penang-Bali merupakan rute internasional ke-6 AirAsia Group di Bali, bersama dengan Bali-Perth, Bali-Manila, Bali-Bangkok, Bali-Singapura dan Bali-Kuala Lumpur. Dengan beroperasinya rute ini, rata-rata jumlah penerbangan internasional AirAsia ke Bali meningkat menjadi 95 penerbangan per minggu.

AirAsia juga aktif memperluas koneksi penerbangan domestik reguler di Bali untuk memudahkan wisatawan asing melanjutkan perjalanan dari Bali langsung ke berbagai kota di Indonesia, antara lain Solo, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Labuan Bajo dan yang terbaru. Balikpapan. Pengembangan ini merupakan bagian dari komitmen AirAsia Airline Group untuk mendukung pariwisata dan pemulihan ekonomi negara. Selain itu, AirAsia juga melayani berbagai permintaan penerbangan charter dari kota lain ke Bali.

Tiket penerbangan AirAsia untuk rute baru Penang-Bali tersedia di berbagai platform pemesanan seperti airasia Super App dan agen perjalanan tradisional.

AirAsia menghimbau pelanggan untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan perjalanan sesuai peraturan terbaru untuk setiap tujuan. Informasi lebih lanjut tentang peraturan perjalanan nasional dan internasional ke dan dari Indonesia dapat ditemukan di halaman ini.

Download airasia Super App sekarang untuk mendapatkan penawaran spesial. Untuk berita, aktivitas, dan promosi AirAsia terbaru, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id) dan Instagram (instagram.com/airasuperapp.id).

***SELESAI***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button