Untuk membangun destinasi wisata baru, Pemkot Surabaya sedang mempersiapkan off-road driving - WisataHits
Jawa Timur

Untuk membangun destinasi wisata baru, Pemkot Surabaya sedang mempersiapkan off-road driving

Untuk membangun destinasi wisata baru, Pemkot Surabaya sedang mempersiapkan off-road driving

JawaPos.com– Pemkot Surabaya menyiapkan berbagai destinasi wisata termasuk wahana hiburan off-road di Taman Hutan Raya Pakal (Tahura). Ini terjadi menjelang Piala Dunia U-20 dari 20 Mei hingga 11 Juni.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan sejumlah destinasi wisata alternatif akan disediakan bagi wisatawan mancanegara yang datang menonton Piala Dunia U-20 di Surabaya. Diantaranya Romokalisari Adventure Land, Menyusuri Sungai Kalimas, hingga Mobil Off-Road di Tahura Pakal.

“Mudah-mudahan melaju off-road di Pakal Tahura yang sekarang sedang dibangun dan bisa dibuka menjelang Piala Dunia U-20,” kata Wali Kota Eri seperti dikutip Diantara.

Menurut jadwal, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya adalah salah satunya Tempat Piala Dunia U-20 berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni.

Walikota Eri Cahyadi menjelaskan pengembangan pariwisata off-road di Tahura Pakal dengan penyertaan pihak ketiga atau investor. Pemkot Surabaya mendukung keberadaan destinasi wisata ini dengan menyediakan konektivitas jalan raya.

“Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah pembebasan jalan menuju Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kami bekerja sama,” kata Eri.

Selain mobil off-roadWalikota Eri mengumumkan bahwa sejumlah wahana menarik lainnya juga akan tersedia di Pakal Park, seperti: tempat perkemahan, rubah terbang, sampai tempat untuk keluar. “Kendaraan itu ada mobilnya off-road, tempat perkemahanAda keluar-keluar, ada juga danau dan bukit buatan. Jadi konsepnya alam di Pakal Grand Forest Park,” kata Cak Eri, sapaan akrab Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Menurutnya, Kota Surabaya sebenarnya memiliki banyak tempat yang sangat potensial untuk menjadi tujuan wisata. Namun, kata Eri, beberapa lokasi belum sepenuhnya dijamah Pemkot Surabaya hingga saat ini.

“Oleh karena itu saya akan membahas potensi-potensi tersebut. Salah satunya untuk memobilisasi masyarakat miskin dan mengurangi kemiskinan, seperti di Romokalisari Adventure Land,” kata Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menambahkan, ada dua bidang tanah yang sudah dibersihkan Pemkot untuk akses jalan menuju Tahura Pakal. Titik lokasi properti berada di dekat area stadion GBT.

“Ada dua lahan yang dibuka untuk menuju ke sana. Sejauh ini sudah di rel jalan kereta api (Kereta), nanti dari GBT langsung ke Tahura Pakal,” jelas Eri.

Penerbit : Latu Ratri Mubyarsah

Wartawan: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button