Jelang HUT ke-21, kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi penuh bunga - WisataHits
Jawa Timur

Jelang HUT ke-21, kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi penuh bunga

TIME INDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang HUT ke-21, kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi Jawa Timur dipenuhi karangan bunga. Karangan bunga yang sebagian besar berwarna biru berisi ucapan selamat dan dukungan motivasi untuk dedikasi.

“Bersama Rakyat Berjuang untuk Perubahan & Perbaikan” adalah kalimat dominan dalam karangan itu.

Hari jadi partai yang didirikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu sebenarnya jatuh pada 9 September. Namun hari ini, Sabtu 3 September 2022, markas partai berlambang rahmat Bumi Blambangan itu dibanjiri karangan bunga.

Uniknya, ekspresi kegembiraan itu justru datang terutama dari para kepala desa (Kades). Maklum, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto memang rajin mendukung pembangunan pedesaan. Ia juga dipercaya sebagai pembina organisasi yang menaungi seluruh kepala desa Banyuwangi itu.

Karangan bunga lainnya juga datang dari seluruh lapisan masyarakat. Termasuk pengusaha.

Kantor-DPC-Partai-Demokrasi-Banyuwangi-a.jpg

Kepada TIMES Indonesia, Michael, sapaan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi itu, mengaku sangat berterima kasih atas kata-kata yang disampaikan oleh buket tersebut. Dia tidak pernah berharap perhatian publik begitu besar.

“Saya sangat terharu. Semua ini akan mendorong kita dan seluruh kader Partai Demokrat di Banyuwangi untuk terus hadir dan bertindak mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya, Sabtu (9/3/2022).

Seperti diketahui, Partai Demokrat Banyuwangi di bawah kepemimpinan Michael memang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Program layanan akan terus dibuat.

Politisi pemilik pusat wisata Alam Indah Lestari (AIL) di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi ini juga gencar mensosialisasikan pendidikan kewarganegaraan modern kepada seluruh lapisan masyarakat. Doktrin yang mengarahkan publik untuk hanya mendukung partai dan pemimpin partai yang benar-benar peduli dan terbukti mampu menghubungkan aspirasi.

Kantor-DPC-Partai-Demokrasi-Banyuwangi-b.jpg

Maka tak heran jika jumlah pendukung dan simpatisan partai yang mengepalai AHY di ujung timur Jawa itu terus bertambah dari hari ke hari. Salah satu buktinya adalah pemilihan umum (pileg) 2019. Saat itu, Partai Demokrat sedang terpuruk di seluruh tanah air. Namun, perolehan kursi dewan di Banyuwangi justru meningkat. Dari sebelumnya hanya 5 kursi, meningkat menjadi 6 kursi.

Belakangan, kiai pesantren dan kiai langgar di Banyuwangi juga bersumpah menjadi kader Partai Demokrat. Mereka bersatu di bawah naungan Forum Komunikasi Kiai Langgar (FOKKAL).

“Sesuai arahan Ketua Umum kami Mas AHY, saya bersama seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat berjanji akan terus mengabdi dan melakukan yang terbaik untuk rakyat dan Kabupaten Banyuwangi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto .

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button