Air Terjun Bidadari Bogor, Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Bidadari Bogor, Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Air Terjun Bidadari Bogor, Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya

malaikat air terjun – Berbicara tentang tempat wisata tentunya banyak sekali pilihannya. Bisa dibilang setiap daerah memiliki pariwisata yang menjadi keunggulannya. Saat Anda berencana untuk menghabiskan liburan di Bogor, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang paling menarik, yaitu Curug Bidadari.

Air terjun ini terlihat unik dan juga indah meski berada di lembah perbukitan. Bahkan di bawah bukit telah dilakukan pengembangan yang menarik yaitu water park yang disediakan untuk tempat bermain anak-anak.

informasi Umum

  • Alamat/Lokasi: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810
  • Harga tiket masuk: Rp 25.000 – Rp 30.000
  • Jam buka: 06:00 – 17:00 WIB
  • Nomor telepon: -.

Keindahan Air Terjun Bidadari Bogor

Kali ini Pemandangan yang menarik akan mengajak anda berlibur seru ke Curug Bidadari. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bogor atau berencana mengunjungi tempat wisata alam di Bogor, air terjun ini bisa Anda jadikan pilihan pertama.

Tempat wisata ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan Anda. Tempat ini bisa dibilang sebagai surga tersembunyi di wilayah Jawa Barat karena tempat wisata ini belum terpublikasi secara maksimal.

Sedemikian rupa sehingga masih banyak orang dan wisatawan yang mengetahui tempat wisata ini. Tentunya ada alasan mengapa tempat wisata di Air Terjun Bogor ini diberi nama Air Terjun Bidadari.

Obyek wisata alam Air Terjun BidadariObyek wisata alam Air Terjun Bidadari

Memang saat hujan datang dan setelah hujan matahari muncul, pelangi muncul di air terjun. Banyak warga sekitar yang percaya bahwa pelangi adalah jembatan langit yang dilintasi oleh 7 bidadari untuk mandi di danau tersebut.

Artikel terkait: Liburan di Telaga Warna Puncak, Bogor, Jawa Barat

Sedangkan sumber air Curug Bidadari berasal dari kumpulan mata air alami yang berada di kawasan hutan lindung. Air yang mengalir sejuk bahkan terkesan begitu jernih dan jernih.

Air terjun tersebut tentu saja jatuh ke dalam kolam alami. Tak heran jika disebut Air Terjun Bidadari atau dalam bahasa Sunda disebut Air Terjun Bidadari. Padahal, selama 10 tahun, wisata alam di Bogor sudah ada.

Hanya saja, tempat wisata tersebut baru ramai dikunjungi wisatawan ketika air terjun setinggi 40 km itu dibangun di kawasan elite, yakni Sentul. taman surga.

Air terjun bidadari ini juga diberi julukan Curug Bojong Koneng karena terletak di desa Koening. Air terjun bidadari ini memang mampu menyuguhkan pemandangan yang begitu indah. Apalagi Curug Bidadari juga memiliki ketinggian yang cukup bahkan volume airnya cukup besar.

Suasana yang bisa dirasakan di tempat wisata Curug Bidadari memang selalu begitu asri sehingga bisa membuat segala arena wisata semakin nyaman dan juga sejuk.

Kunjungi juga: 28 tempat pertemuan di Bogor

Di tempat wisata ini pengunjung juga bisa bermain air sampai puas. Jika Anda berwisata dengan anak-anak, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang anak yang tersedia.

Di dalam kolam ternyata juga terdapat bongkahan batu berukuran raksasa yang dibelah sehingga menambah eksotisme air terjun bidadari.

Keindahan Air Terjun BidadariKeindahan Air Terjun Bidadari

Selain kolam utama dengan luas 6400 meter persegi, juga terdapat beberapa kolam lainnya kolam ombak Dan kolam malas yang ditujukan untuk anak-anak setinggi lutut orang dewasa.

Juga jangan lewatkan: 22 tempat wisata di Puncak Bogor dan sekitarnya

Jalan menuju objek wisata air terjun Bidadari

Jika anda berencana untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Bidadari ini, rute yang akan anda tempuh cukup mudah. Dari tol Jagorawi keluar tol Sentul Selatan, lalu belok kiri terus sampai ketemu perempatan jalan miring kiri.

Nantinya Anda akan melewati penginapan di kawasan Sentul hingga akhirnya memasuki jalan desa. Sekitar 1 km di dekat lokasi, banyak jalan beraspal yang aspalnya terkelupas.

Meski ke sana dengan sedan, meski selalu bisa menyalip, tetap sayang jika harus melewati jalan aspal yang terkelupas.

Peta lokasi air terjun Bidadari BogorPeta lokasi air terjun Bidadari Bogor

Tips Penting Liburan ke Air Terjun Curug Bidadari

Jika anda memang berniat mengunjungi tempat wisata Air Terjun Bidadari ini, alangkah baiknya jika menggunakan kendaraan yang cukup mumpuni.

Lebih bagus lagi jika pengunjung bisa datang lebih awal paling tidak sebelum tengah hari karena di kawasan ini sering turun hujan sehingga pemandangan yang disuguhkan kurang bagus terutama untuk pemandangan air terjun.

Sebaiknya gunakan pakaian dan alas kaki yang dirancang khusus untuk kegiatan di luar ruangan. Sebelum ke tempat wisata Air Terjun Bidadari ini, Anda perlu membawa berbagai perlengkapan penting yaitu Krim surya, pakaian ganti dan air minum yang cukup. Dengan begitu, liburan Anda akan semakin menyenangkan.

Fasilitas yang tersedia

Saat perjalanan cukup panjang hingga akhirnya pengunjung tiba di tempat parkir, pengunjung akan langsung mendengar suara gemuruh air terjun.

Hal inilah yang tentunya dapat membuat pengunjung bersemangat untuk berenang menikmati berbagai fasilitas air yang tersedia di kawasan wisata Curug Bidadari. Ada baiknya pengunjung tidak terlalu dekat dengan air terjun.

Memang air terjun Curug Bidadari memiliki debit air yang cukup besar. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk bermain di pinggir air terjun saja sambil menikmati gemercik airnya. Air dari air terjun Curug Bidadari selanjutnya akan dialirkan ke beberapa kolam yang sudah berada di bawah air terjun.

Tentunya di area air terjun ini Anda bisa bermain air di beberapa kolam yang sudah disiapkan. Selain itu, masih banyak juga tempat hiburan lain yang cukup menarik untuk dicoba yaitu boat games, rubah terbangpersewaan pelampung berupa donat, serta kolam renang untuk anak-anak.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini pun bisa menggunakan gazebo yang telah disediakan sebagai tempat berlindung dan beristirahat.

Bahkan untuk memanjakan perut pengunjung, di sekitar kunjungan air terjun terdapat berbagai restoran dan warung makan dengan berbagai menu yang begitu nikmat. Tidak hanya harganya yang murah, tetapi juga menampilkan berbagai hidangan khas Jawa Barat.

Jangan lewatkan: 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Dicoba

Tiket masuk dan jam buka

Tempat wisata air terjun Bidadari ini biasanya buka dari hari Senin sampai Jumat. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Saat akhir pekan tiba, wisata air terjun Bidadari ini dibuka mulai pukul 07:30 hingga 18:30. Untuk harga tiket masuk pada hari Senin sampai Jumat biasanya dikenakan tarif sekitar Rp25.000 per orang.

Sedangkan pada akhir pekan biasanya dikenakan tarif Rp 40.000 per orang. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 dikenakan biaya Rp 10.000 dan untuk kendaraan roda dua hanya dikenakan biaya Rp 4.000.

Tentunya tempat wisata air terjun Bidadari menjadi salah satu pilihan tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi saat berada di kota Bogor. Apa keindahan serta nuansa alami yang bisa Anda rasakan.

Bagaimana? Ingin mengunjungi air terjun yang luar biasa ini di akhir pekan atau hari libur? Tunggu apa lagi, ayo segera ke TKP.

***

Demikian ulasan singkat kami tentang tempat wisata alam malaikat air terjun yang dapat kami uraikan kepada Anda. Semoga bermanfaat untuk anda, jangan lupa bagikan artikel ini kepada yang lain agar semakin terkenal. Lihat juga: Liburan di Taman Safari Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button