Aset IKNB Tembus Rp 3.000T tumbuh 8,55% hingga Oktober - WisataHits
Jawa Barat

Aset IKNB Tembus Rp 3.000T tumbuh 8,55% hingga Oktober

Aset IKNB Tembus Rp 3.000T tumbuh 8,55% hingga Oktober

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan total aset IKNB meningkat 8,55% year-on-year menjadi Rp 3.026,16 triliun pada Oktober 2022.

Ogi Prastomiyono, Anggota Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK, mengatakan kinerja positif ini tidak terlepas dari kinerja tiga sektor utama IKNB, yaitu Asuransi dengan pertumbuhan 4,69%, Lembaga Keuangan dengan pertumbuhan 8, 36% dan dana pensiun tumbuh 4,20%. Demikian juga investasi di sektor IKNB meningkat 6,57% (YoY) menjadi Rp 1.800 triliun, terutama karena kinerja investasi di sektor IKNB pada aset-aset yang diperdagangkan di pasar modal.

“Namun demikian, para pemangku kepentingan di sektor ICNB perlu mewaspadai risiko ketidakpastian kondisi perekonomian global yang dampaknya pasti akan dirasakan oleh perekonomian nasional. Selain itu, para pelaku sektor IKNB harus mengantisipasi potensi dampak tersebut sebelum berakhirnya penerapan counter-cyclical, khususnya di sektor jasa keuangan,” kata Ogi dalam rapat Kerja (Raker) dengan Komisi XI DPR, di Jakarta, Senin (28/11). 2022).

Lanjut membaca:
BeritaSatu »

Remaja serang masjid membabi buta, satpam kena panah – tvOne

Sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam, busur dan anak panah untuk menyerang remaja yang sedang menginap di Masjid Al Markaz Al Islami di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. – tvOne Baca selengkapnya >>

OJK Catat Pertumbuhan Aset IKNB 8,55 Persen Per Oktober 2022 |Republika OnlinePertumbuhan aset 8,55 persen year on year mencapai Rp 3.026,16 triliun pada Oktober 2022

OJK mencatat pertumbuhan sektor IKNB sebesar 8,55 persen per Oktober 2022 OJK menemukan bahwa hingga Oktober 2022, sektor IKNB mengalami pertumbuhan yang ditopang oleh tiga sektor utama.

Desa wisata bermunculan di Bogor seperti jamur, dan pada tahun 2022 akan ada total 55 desaJumlah desa wisata di Kabupaten Bogor, Jawa Barat semakin meningkat dari waktu ke waktu. Pada tahun 2022 akan ada 55 desa wisata di kawasan ini. Apakah Parung Panjang merupakan desa wisata? Banyak Transformer 🤣

KSPI desak Pemprov DKI Jakarta naikkan UMP menjadi 10,55 persen pada 2023 | merdeka.comKonfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) meminta Plt Gubernur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar 10,55 persen atau Rp 5.131.569 untuk tahun 2023.

UMP DKI Jakarta 2023 Diumumkan Besok, KSPI Minta Naik 10,55 Persen“Sikap organisasi serikat pekerja meminta Gubernur DKI yang sedang menjabat untuk menyetujui usulan 10,55 persen serikat pekerja karena sangat realistis,” katanya.

Rupiah melemah 55 poin pada Senin pagiNilai tukar rupiah (kurs) yang diselesaikan antar bank di Jakarta pada Senin pagi melemah 55 poin atau 0,35 persen ke posisi Rp 15.728 per dolar AS…

Jakarta, Beritasatu.REPUBLIKA.Share Bisnis AA-A+. Penambahan tersebut dipandang sebagai tren yang juga menjadi tujuan pemerintah Kabupaten Bogor dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sektor industri keuangan non bank (IKNB) cukup tangguh, membukukan pertumbuhan positif di tengah kondisi pemulihan ekonomi. Hal ini tercermin dari total aset IKNB yang tumbuh 8,55% year-on-year menjadi Rp3 per Oktober 2022. ID, JAKARTA – Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ogi Prastomiyono mencatat tren positif pertumbuhan aset IKNB sebesar 8,55 persen yoy pada Oktober 2022 dan mencapai Rp3.026,16 triliun. Hal itu terlihat dari indikator kekayaan sektor IKNB masing-masing hingga Oktober 2022 sebesar 8,55 persen year on year mencapai Rp3. Ogi Prastomiyono, Anggota Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK, mengatakan kinerja positif ini tidak terlepas dari kinerja tiga sektor utama IKNB, yaitu Asuransi dengan pertumbuhan 4,69%, Lembaga Keuangan dengan pertumbuhan 8, 36% dan dana pensiun tumbuh 4,20%. “Pertumbuhan ini didorong oleh kinerja sektor utama ICNB yaitu sektor asuransi yang tumbuh sebesar 4,69 persen, lembaga keuangan sebesar 8,26 persen dan dana pensiun sebesar 4,20 persen,” kata Ogi dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI. monitor di Jakarta, Senin (28/11/2022). Selain itu, investasi di sektor IKNB meningkat 6,57% (YoY) mencapai Rp 1. Sebagai informasi, pengembangan desa wisata di kabupaten ini terbagi menjadi enam wilayah.

800 triliun terutama didorong oleh kinerja investasi sektor IKNB pada aset yang diperdagangkan di pasar modal 800,73 triliun terutama didorong oleh kinerja investasi sektor IKNB pada aset yang diperdagangkan di pasar modal. Kemudian, investasi di sektor IKNB yang tumbuh sekitar 6,57 persen year-on-year menjadi Rp 1,8 triliun terutama didorong oleh kinerja investasi sektor IKNB pada aset-aset yang diperdagangkan di pasar modal. “Namun demikian, para pemangku kepentingan di sektor ICNB perlu mewaspadai risiko ketidakpastian kondisi perekonomian global yang dampaknya tentu akan terasa terhadap perekonomian nasional. Selain itu, para pelaku sektor ICNB harus mengantisipasi potensi dampak yang mungkin timbul menjelang berakhirnya penerapan countercyclical, khususnya di sektor jasa keuangan,” kata Ogi dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi XI DPR. Senin (28/11/2022). ) di Jakarta. Potensi dampak menjelang berakhirnya penerapan countercyclical, khususnya di sektor jasa keuangan, juga perlu diantisipasi,” tambahnya. BACA JUGA IKNB OJK Pengawasan perlu dipisahkan karakteristik industri Meski ada tantangan lain yang dibutuhkan secara umum Selain itu, khusus untuk sektor asuransi, akumulasi pendapatan premi Januari-Oktober 2022 menyumbang Rp255,2 triliun atau meningkat 1,81 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Tantangan terbesar dalam melakukan pengawasan di IKNB adalah pengetahuan umum keuangan terkait produk manfaat dan risiko, terutama yang tergolong kompleks, seperti produk asuransi terkait investasi (PAYDI) atau unit- produk asuransi terkait sebesar Rp 185,47 triliun, naik 3,33 persen year-on-year, menjadikan rasio biaya klaim asuransi 72,68 persen atau kurang per Oktober 2022, lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar 71,6 persen. Baca Juga: 10 Kafe di Puncak Bogor Tempat Ngopi Sambil Menikmati Panorama Alam Denni.

Penerapan perlindungan konsumen yang lebih optimal juga dilakukan guna menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sektor ICNB. Di antara tantangan kehati-hatian yang dihadapi OJK dari sisi penyedia atau pelaku ekonomi adalah jumlah dan sebaran pelaku ekonomi di sektor IKNB. Sementara itu, menurutnya, tingkat kesehatan perusahaan asuransi secara keseluruhan dijaga pada ambang batas minimum yang dipersyaratkan oleh peraturan yang berlaku. Dari sisi kinerja underwriting, OJK memberikan perhatian khusus pada kinerja produk asuransi kredit yang kondisi likuiditas dan solvabilitasnya akan terkendala, terutama mengingat potensi risiko kredit dan pendanaan, termasuk kebijakan restrukturisasi bertahap. Termasuk lembaga keuangan mikro yang pengawasannya memerlukan sinergi dengan kantor OJK di daerah maupun dengan pemerintah daerah di tingkat kota/kabupaten. BACA JUGA OJK Terima 8. Untuk sektor dana pensiun, nilai aset tercatat Rp 328,06 triliun pada Oktober 2022, tumbuh 4,42 persen year-on-year, dengan dana pensiun pemberi kerja skema pensiun manfaat pasti menjadi kontributor terbesar, keluhan hingga 51,68 persen, mayoritas terhadap IKNB Keberagaman model bisnis dan kapasitas operasional pelaku ekonomi di sektor IKNB juga menjadi tantangan tersendiri. Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita. Tonton videonya di bawah ini: Lihat berita lain terkait artikel ini di sini: iknb insurance Penerbit: Feni Freycinetia Fitriani Bagikan konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Company (Gojek) Limited .

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan permodalan guna menjaga kelangsungan usaha dan mendukung strategi skala pengembangan pelaku IKNB. Namun, rasio kecukupan modal terpantau relatif stabil di 97,63 persen,” tambahnya. Pelaku ekonomi IKNB juga menghadapi tantangan untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga ahli dan khususnya yang berkualitas, khususnya di bidang manajemen investasi aktuaria dan teknologi informasi. Untuk itu perlu ditekankan kepemimpinan yang berkualitas dan manajemen risiko untuk menjamin kelangsungan usaha.. Bukti Keberuntungan Piala Dunia untuk Group Shares. Serta Keseimbangan Rezim Pengawasan Untuk Mendorong Inovasi dan Digitalisasi di IKNB BACA JUGA Petugas OJK Dilantik, Ini Harapan Pelaku Ekonomi IKNB Mengingat isu strategis di IKNB, OJK telah menerapkan program kerja prioritas untuk tahun 2022 yang memenuhi kriteria urgensi tinggi dan memenuhi kepentingan.

Selengkapnya Secara umum program kerja prioritas terbagi menjadi tiga pilar utama, yaitu . Badai Tekstil Indonesia, Nasib Sama dengan B… Page 1 of 2 Pages Page: 12 Full Length Watch Live Streaming Program BTV Disini Sumber: Investor Daily TAG: IKNB Aset IKNB IKNB OJK Beritasatu Bisnis . Lihat selengkapnya ≫.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button