Puncak Mas, tempat wisata populer di Bandar Lampung - WisataHits
wisatahits

Puncak Mas, tempat wisata populer di Bandar Lampung

Puncak Mas Lampung merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Bandar Lampung yang menawarkan keindahan alam perbukitan dilengkapi dengan wahana dan fasilitas yang menarik. Bukit yang memiliki banyak spot foto keren yang layak untuk dilihat.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-17.00, Alamat: Jl.PB. Marga, Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Puncak Mas Lampung merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Bandar Lampung yang merupakan daerah perbukitan. Pemandangannya sangat indah karena faktor lokasi. Berada di sini akan menyenangkan karena Anda bisa melihat sunset yang sangat indah. Inilah salah satu keunggulan dan daya tarik khas Puncak Mas Lampung.

Destinasi wisata ini juga memiliki keunggulan lain berupa beragam spot foto yang menarik. Pengunjung dapat memilih spot yang berbeda untuk mengambil foto unik atau sekedar berfoto selfie. Apalagi di sini juga terdapat berbagai kafe dan fasilitas pendukung lainnya untuk membuat pengunjung betah selama berada di sini.

Berbagai hal yang telah disebutkan di atas menjadikan Puncak Mas sebagai destinasi wisata favorit para wisatawan.Pemandangan yang indah, spot foto yang menarik dan fasilitas akan sangat memanjakan pengunjung. Ketiga hal tersebut akan dibahas lebih lanjut di bawah ini secara lengkap dan jelas.

Puncak Mas.

Puncak Mas.  Tempat wisataKredit gambar: Google Maps Sutikno Reksoprawiro

1. Pemandangan alam yang indah

Daya tarik Puncak Mas yang pertama adalah pemandangan alamnya yang begitu indah. Sangat wajar karena lokasinya yang berada di daerah perbukitan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kota Bandar Lampung pada malam hari dari tempat ini. Kelap-kelip lampu dari kejauhan akan menjadi daya tarik tersendiri terlihat dari bukit yang indah ini.

Apalagi lokasinya yang berada di atas bukit juga memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan matahari terbenam dengan nyaman. Langit akan berubah menjadi kemerahan, sehingga suasana akan tenang untuk dinikmati. Pengunjung dapat mengambil foto acara ini atau berfoto selfie sambil menikmati matahari terbenam.

2. Ikhtisar lengkap

Selain keindahan bentang alamnya, Puncak Mas juga menawarkan panorama yang tak kalah indahnya. Dari lokasi ini, pemandangan kota, pegunungan, bahkan laut bisa terlihat dengan jelas. Tentu saja panorama ini sangat unik dan langka karena sangat jarang kota, gunung, dan lautan terlihat dari satu tempat dalam waktu yang bersamaan. Hal ini juga yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata ini.

3. Spot foto unik

Puncak Mas Lampung juga memiliki beragam spot foto unik. Spot foto ini hadir dalam bentuk taman yang asri dan rumah pohon. Kedua tempat ini menjadi incaran spot foto unik bagi pengunjung. Selain itu, ada juga balon raksasa, jembatan cinta dan kincir angin yang disediakan untuk spot foto. Spot foto yang berbeda ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang.

4. Berbagai wahana

Puncak Mas juga menawarkan berbagai wahana menarik. Salah satunya adalah naik sepeda gantung. Wahana ini sangat menarik karena bisa memacu adrenalin pengunjung. Tentunya akan menimbulkan rasa ingin terbang sendiri saat mengendarainya. Pengunjung juga tidak perlu khawatir saat menggunakan sepeda gantung karena dijamin.

Selain itu, ada juga wahana lain seperti taman bermain untuk anak-anak. Berbagai wahana telah didesain agar aman saat digunakan. Permainan ini sangat menarik untuk dicoba oleh anak-anak.

Hal ini tentunya juga berguna bagi para orang tua jika ingin mencari tempat bermain yang menyenangkan dan aman bagi anak-anaknya. Beragam wahana menjadi daya tarik tersendiri dari bukit ini, sehingga layak untuk masuk dalam bucket list liburan Anda.

5. Cafe dengan konsep yang menarik

Puncak Mas juga memiliki kafe dengan konsep yang menarik. Konsep kafe di sini adalah outdoor. Sambil menikmati berbagai menu yang tersedia di sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari destinasi wisata ini. Ada payung teduh yang sangat berguna saat hujan atau panas. Jadi, fasilitas di sini sangat lengkap.

Selain itu, kafe di objek wisata ini juga menawarkan pertunjukan musik live. Pastinya akan membuat suasana makan dan minum menjadi lebih menarik. Kafe ini bahkan memiliki pertunjukan DJ live setiap akhir pekan. Keberadaan live music dan DJ menjadi daya tarik kafe-kafe di sekitar lokasi wisata.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket Puncak Mas

Alamat wisata Puncak MasKredit gambar: Google Maps Winike Novitasari

Destinasi wisata ini terletak di kawasan perbukitan kota Tapis Berseri di kawasan Sukadanaham. Lokasinya cukup mudah dijangkau, terutama bagi yang berangkat dari Citraland. Dari sana, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan mengunjungi lembah hijau. Setelah itu, pengunjung dapat memasuki kawasan Sukadanaham dan mengikuti petunjuk arah menuju Puncak Mas.

Pengunjung juga bisa menuju ke sana melalui kota Bandar Lampung, Lampung tepatnya melalui pasar Tamin. Dari sana, pengunjung bisa menuju ke arah Tugu Duren. Dari Tugu Duren, pengunjung dapat berbelok ke kanan menuju kawasan Sukadanaham. Setelah itu, pengunjung tinggal mengikuti rambu-rambu menuju tempat wisata. Kedua rute ini membuktikan bahwa tempat wisata ini sangat mudah diakses.

Biaya masuk ke Puncak Mas cukup terjangkau bagi pengunjung. Cukup dengan harga 20.000 rupiah per orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan di sekitar wisata. Selain itu, tiket parkir kendaraan juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni hanya Rp 10.000 untuk setiap kendaraan yang masuk.

Meski harga tiket masuk dan kendaraan cukup terjangkau, pengunjung harus membawa uang ekstra. Hal ini dikarenakan tidak semua wahana di sini gratis. Ada wahana berbayar seperti sepeda gantung dengan harga sewa 30.000 rupiah. Biaya tambahan juga akan dikenakan jika Anda pergi ke kafe. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk membawa uang tunai ekstra untuk berjaga-jaga.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Puncak Mas

Kegiatan Puncak MasKredit gambar: Google Maps Adinda Merisanty

1. Santai

Relaksasi merupakan kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Puncak Mas. Ini karena pemandangan alam di sini bisa dinikmati sambil bersantai. Bersantai sambil bersantai akan menyenangkan bila ditemani pemandangan sunset dan panorama Bandar Lampung yang indah.

2. Jalan-jalan

Selain bersantai, jalan kaki juga merupakan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan membuat suasana sejuk dan anginnya sepoi-sepoi. Kondisi seperti ini tentunya sangat cocok untuk berjalan-jalan dan menikmati berbagai keindahan yang ada di sekitar tempat wisata alam tersebut.

3. Ambil foto dan selfie

Berfoto dan selfie juga merupakan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Puncak Mas Lampung. Ada berbagai tempat untuk menghasilkan foto dengan latar belakang yang menarik. Pengunjung bebas memilih spot foto ini sesuai keinginannya sendiri.

Berfoto selfie di sini juga sangat menyenangkan. Selain banyak spot foto, pemandangannya juga sangat indah. Pengunjung bebas mencari spot selfie yang dianggap cukup menarik di sekitar lokasi wisata. Hasil selfie yang bagus dan menarik pasti akan pas jika dibagikan langsung di akun media sosial pribadi.

4. Cobalah wahana

Mencoba wahana juga merupakan aktivitas yang menarik untuk dilakukan di Puncak Mas, Lampung. Pengunjung dapat mencoba wahana sepeda gantung yang memacu adrenalin. Dengan harga hanya 30.000 rupee, pengunjung akan menikmati sensasi mengendarai sepeda seperti terbang.

Pengelola juga sudah menjamin keamanan kendaraan ini sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Selain itu, anak-anak juga dapat mencoba berbagai wahana yang telah disediakan oleh pengelola.

Berbagai wahana dalam game ini sangat seru jika kamu mencobanya. Tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anak, karena berbagai wahana telah dirancang agar aman saat digunakan.

5. Nikmati kopi

Mencicipi makanan kafe juga menjadi salah satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Puncak Mas. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan sambil menikmati keindahan alam karena konsep kafe tempat ini adalah udara terbuka. Pengunjung akan lebih dihibur dengan live music dan DJ yang biasanya dipandu sesekali oleh pengelola kafe.

Fasilitas yang tersedia di Puncak Mas Lampung

Puncak Mas.  Fasilitas wisataKredit gambar: Google Maps Maresa Ade Handayani

Fasilitas yang tersedia di Puncak Mas juga cukup lengkap. Terdapat mushola untuk tempat ibadah. Masjid ini sangat unik karena terdiri dari dua bangunan di atas pohon durian. Setiap bangunan untuk pria dan wanita. Pondasinya kokoh sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat beribadah di sana.

Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti tempat parkir yang luas untuk menampung kendaraan pengunjung. Selain itu, terdapat toilet dan food court sebagai fasilitas penunjang bagi pengunjung. Berbagai fasilitas tersebut akan membuat pengunjung semakin nyaman selama kunjungan ini.

Demikian sekilas informasi mengenai Puncak Mas di Bandar Lampung. Tempat wisata ini menawarkan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini. Tempatnya cukup mudah dijangkau dan harganya juga murah. Fasilitasnya juga cukup lengkap untuk membuat pengunjung tetap nyaman. Hal-hal yang berbeda inilah yang menjadi kelebihan dari wisata ini, sehingga wajib dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button