Air Supply akan tampil di Semarang Desember mendatang – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Air Supply akan tampil di Semarang Desember mendatang – Halo Semarang

HALO SEMARANG – Grup Musik Air Supply dijadwalkan tampil di Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center pada Minggu (12/11/2022).

Wing Wiyarso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang dan Bank Jawa Tengah. Konser ini juga bertujuan untuk mengenalkan para pelaku pariwisata dan bisnis kreatif di kota Semarang.

“Memberikan wadah bagi para pelaku industri kreatif untuk memasarkan dan menjelaskan potensi industri kreatif di kota Semarang kepada masyarakat luas,” kata Wing, panggilan akrabnya, saat konferensi pers di PO Hotel Semarang, Kamis (10/11/2022).

Dijelaskannya, alasan pemkot memperkenalkan Semarang Air Supply adalah untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata kota Semarang. Hal inilah yang dapat mendukung sektor kreatif di Atlas City.

“Kami memberikan dorongan bagi seniman internasional, yaitu Air Supply. Kami kira ekonomi kreatif itu bukan hanya lokal, tapi kota Semarang sudah menjadi destinasi pariwisata asing,” jelasnya.

Untuk acara tersebut, Pemkot Semarang akan menyiapkan beberapa panggung khusus bagi para pelaku usaha kreatif untuk menampilkan karyanya. Dengan demikian, karya-karya yang dipamerkan dapat diketahui banyak orang.

“Kami juga akan memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk menunjukkan kreativitasnya. Kami telah menyiapkan panggung tersendiri di luar panggung dalam bagi para industri kreatif untuk mengeksplorasi dan mendukung karya mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Joey Ferry, direktur Event Color Asia Live, selaku pihak yang mempromosikan acara ini mengatakan, pemilihan Air Supply sangat tepat. Selain itu, Kota Semarang merupakan kota bersejarah dan sangat cocok untuk suplai udara.

“Kami tidak hanya mengingat karya Air Supplya, tetapi kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mendukung industri kreatif di Kota Semarang,” ujarnya.

Tiket Konser Air Supply Live Semarang 2022 kini dapat dibeli melalui aplikasi Tiket.com dan www.airsupplyindonesia2022.com. Selain Air Supply, musisi nasional Delon Thamrin juga akan menghibur masyarakat yang datang ke acara tersebut.

Sementara itu, panitia menjamin prosedur keselamatan dan protokol kesehatan konser. Panitia acara juga memastikan bahwa penonton yang datang ke konser telah menerima vaksinasi booster. Komite Kesehatan Kota Semarang dan Dinas Kesehatan juga akan memberikan vaksin booster gratis di lokasi jika penonton belum melakukan booster.

FYI Air Supply adalah grup soft rock Australia yang terdiri dari duo Graham Russell (vokal gitar) dan Russell Hitchcock (vokal). (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button