Arti warna navy dan warna-warna yang serasi - WisataHits
Informasi

Arti warna navy dan warna-warna yang serasi

Arti warna navy dan warna-warna yang serasi

Ilustrasi arti warna navy. Foto. Dermaga. Pawel Czerwinski (Unsplash.com) Pemilihan warna merupakan faktor penting yang harus dilakukan ketika membuat suatu benda atau menata dan menggunakan suatu benda dalam situasi dan kondisi tertentu. Setiap warna juga mempunyai arti dan kombinasi yang berbeda-beda, termasuk warna laut.

Untuk mengetahui arti warna laut Anda dapat mengetahui pilihan warna mana yang cocok untuk digabungkan dalam laporan pengujian terperinci di bawah ini.

Lengkapi makna warna Laut dengan pilihan warna yang serasi

Ilustrasi arti warna navy. Foto. Dermaga. Jason Dent (Unsplash.com)Setiap orang tentunya memiliki pilihan warna yang ingin digunakan dan diwarnai pada pakaian dan bangunan.

Ada banyak macam warna di dunia ini. Tidak mengherankan jika banyak dari kita memiliki beberapa warna favorit untuk dipilih.

Diantara sekian banyak pilihan warna yang ada di dunia, selain warna primer juga terdapat warna sekunder. Dari berbagai warna tersebut, terdapat beberapa kombinasi warna yang menghasilkan warna-warna baru yang tidak kalah menarik dengan warna aslinya.

Kombinasi warna yang sangat digemari masyarakat adalah cat laut atau apa pun sebutannya biru laut.

Warna biru laut yang dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan warna biru navy merupakan bagian dari warna biru yang cenderung lebih gelap. Warna apa pun, bahkan cat laut atau navy blue mempunyai arti dan filosofi tersendiri.

Dikutip dari Teori Warna – Penerapan dalam Fashion, disusun oleh Cholilawati (2021:62), setiap warna mempunyai sifat-sifat tertentu, yaitu ciri-ciri atau sifat-sifat ciri yang dimiliki suatu warna.

Selain itu, dalam buku tersebut juga dijelaskan bahwa secara umum terdapat dua kelompok besar ciri khas warna, yaitu warna panas dan warna sejuk. Biru adalah warna sejuk yang menenangkan pikiran dan tubuh, meningkatkan kepercayaan diri, dan meningkatkan intuisi.

Buku yang sama juga menyebutkan bahwa warna biru, khususnya navy atau biru tua, biasa digunakan pada pakaian remaja laki-laki.

Biru laut atau warna laut Ini dapat dipadukan dengan warna berbeda. Mulai dari warna putih, hitam, kuning atau bahkan navy atau biru langit juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Demikian penjelasan lengkap mengenai arti warna biru navy dan juga kombinasi warna yang cocok digunakan dengan warna biru navy. Semoga bermanfaat ya!

Source: https://kumparan.com/berita-terkini/arti-warna-navy-dan-warna-yang-cocok-dipadukan-1yVTsL7zZC5

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button