Desa TERINDAH di Kota Batu Jawa Timur tanah di atas awan simak 6 keistimewaannya di sini - WisataHits
Jawa Timur

Desa TERINDAH di Kota Batu Jawa Timur tanah di atas awan simak 6 keistimewaannya di sini

Desa TERINDAH di Kota Batu Jawa Timur tanah di atas awan simak 6 keistimewaannya di sini

SurabayaNetwork.id – Jawa Timur khususnya Kota Batu memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tak heran jika kota ini menjadi tujuan wisata populer di Pulau Jawa.

Adanya 8 gunung besar yang mencapai Kota Batu menjadikan kota ini tinggi seperti berada di lereng pegunungan.

Kota Batu memiliki ketinggian rata-rata 7.000 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut. Karena itu, kota ini juga sangat terkenal dengan kesejukannya, bahkan suhu udaranya terbilang cukup dingin, rata-rata 12-19 derajat Celcius.

Baca Juga: Efek Pembakaran Salinan Alquran, Pengunjuk Rasa Turki: Hentikan Islamofobia

Desa-desa di lereng pegunungan dihiasi dengan keindahan alam yang terbentang luas. Banyak tempat yang bisa menjadi tujuan wisata.

Salah satunya adalah Desa Sumber Brantas di Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Karena ketinggiannya, desa ini disebut Desa Kahyangan dan juga sering disebut negeri di atas awan.

Desa cantik ini berada di ketinggian antara 1.400 hingga 1.700 meter di atas permukaan laut. Desa ini memiliki lahan pertanian yang luas dan subur. Tidak perlu ke tempat wisata khusus apapun, secara keseluruhan desa ini sudah bisa menjadi objek wisata.

Desa ini memiliki sumber air panas yang dikelola oleh Perhutani. Seperti yang diyakini banyak orang, air panas dari mata air pegunungan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Di Desa Kaki Langit terdapat tempat-tempat yang juga dikenal sebagai destinasi wisata. Berikut adalah beberapa yang paling terkenal di negeri awan ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button