Finsya Akmal dari SMKN 1 Singosari meraih Juara 2 sebagai Duta Pariwisata Muda Nasional - WisataHits
Jawa Timur

Finsya Akmal dari SMKN 1 Singosari meraih Juara 2 sebagai Duta Pariwisata Muda Nasional

SURYAMALANG.COM, MALANG – Finsya Akmal Septiyan Putra, siswa kelas 12 SMKN 1 Singosari, Kabupaten Malang baru saja meraih Juara 2 sebagai Duta Pariwisata Pemuda Nasional 2022 pada Oktober 2022 di Jambi.

Ia juga meraih juara 1 Mister Miss Icon Student Jatim 2022 yang diadakan di Surabaya. Setelah menang di Surabaya, ia melanjutkan balapan di Jambi.

Dia mengatakan dia mengikuti berbagai kompetisi atas kemauannya sendiri. “Untuk meningkatkan keterampilan dan menumbuhkan relasi,” kata Finsya kepada suryamalang.com, Kamis (17/11/2022). Konon pria kelahiran Malang 3 September 2004 ini mendapat impresi baik selama mengikuti kompetisi di Jambi karena mendapat silaturahmi dan menambah ilmunya.

Mereka juga mendapatkan materi yang memperkaya pengetahuan mereka. “Tugas saya sebagai duta pariwisata muda adalah memperkenalkan pariwisata ke Indonesia. Tapi saya akan fokus ke Jatim untuk mendongkrak pariwisata,” ujarnya. Ia juga menyukai fotografi dan lebih suka memotret alam. Sejumlah objek wisata telah ia kunjungi.

Misalnya ke Bromo, Pulau Gili Ketapang di Kabupaten Probolinggo, Kawah Ijen, Banyuwangi dan pantai-pantai di Malang selatan. “Saya ingin mengunjungi Coban Madakaripura di Probolinggo,” katanya. Dia sudah pernah mengunjungi Coban Sewu di Lumajang. Menurut peraih kedua Duta Anti Narkoba Kota Malang tahun 2019 ini, ia bercita-cita menjadi seorang arsitek.

“Saya ingin kuliah Teknik Arsitektur di Universitas Brawijaya suatu hari nanti,” jawab anak kedua Siti Muzayanah ini. Ia pun berniat untuk terus berkompetisi selama kuliah agar terus berprestasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button