Intip di dalam Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Ada Papan Nama Karya Anak Muda Indonesia - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Intip di dalam Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Ada Papan Nama Karya Anak Muda Indonesia – Solopos.com

Intip di dalam Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Ada Papan Nama Karya Anak Muda Indonesia – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Papan nama kuningan di Masjid Sheikh Zayed Solo. (Spesial)

Solopos.com, SOLO — Masjid terbesar di Solo, Masjid Sheikh Zayed Solo diresmikan pada 14 November 2022 oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ.

Masjid megah ini telah menghabiskan dana hingga Rp 300 miliar dan merupakan hadiah dari Pemerintah Uni Emirat Arab (PEA) kepada Indonesia sebagai tanda persahabatan bilateral kedua negara. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 3,6 hektar dan mampu menampung hampir 10.000 jamaah.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Meski diresmikan, Masjid Sheikh Zayed Solo belum dibuka untuk umum. Kemegahannya hanya bisa dilihat dari halaman luar masjid. Sambil menunggu masjid dibuka untuk umum, simak dulu beberapa fakta unik dan kemegahan interior Masjid Sheikh Zayed Solo berikut ini.

Masjid Sheikh Zayed SoloMasjid Sheikh Zayed Solo. (Spesial)

Peresmian Masjid Sheikh Zayed di Solo

Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Indonesia mulai dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Pos tunggal EMagz

Peresmian berlangsung pada pukul 06.30 WIB. Peresmian dijadwalkan berlangsung pada 17 November 2022, namun menurut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, tanggal peresmian dimajukan menjadi 14 November 2022, sesuai persetujuan Presiden UEA.

Groundbreaking Masjid Sheikh Zayed Solo Tahun 2021. (Istimewa)Groundbreaking Masjid Sheikh Zayed Solo Tahun 2021. (Istimewa)

Fakta unik dari kemegahan interior Masjid Sheikh Zayed Solo

1. Beasiswa dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA)

Masjid Sheikh Zayed Solo merupakan hadiah dari Pemerintah Uni Emirat Arab kepada Presiden Joko Widodo sebagai simbol dan bentuk persahabatan antar negara. Tanah Masjid Agung Sheikh Zayed dulu Depot Pertamina Jl. Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsari, Solo.

2. Dapat menampung 10.000 pertemuan

Karena luas bangunan masjid yang cukup besar, sekitar 3,6 hektar, masjid ini mampu menampung jamaah yang cukup banyak, sekitar 10.000 jamaah.

Masjid pemberian Pangeran UEA ini dibangun dengan dana sekitar Rp 300 miliar. Selain sholat, masjid bernuansa putih dan emas ini juga bisa digunakan untuk pengajian dan acara wisata.

3. Mirip dengan Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi UEA

Karena merupakan hibah dari Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, maka arsitektur masjid di Solo ini dirancang mirip dan hampir sama persis dengan yang ada di Abu Dhabi.

Solopos interaktif

Masjid Agung Sheikh Zayed Solo juga terdiri dari 4 menara dan 1 kubah utama serta menampilkan kubah-kubah kecil dan ornamen bangunan khas Timur Tengah.

4. Prasasti peresmian terbuat dari kuningan dengan proses laser marking

Pada peresmian masjid pada 14 November 2022 oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan, mereka menandatangani prasasti kuningan yang melambangkan peresmian telah dilakukan pada hari itu.

Yang membuatnya unik adalah prasasti atau jenis label yang dibuat dari bahan plat kuningan dengan menggunakan metode penandaan laser. Kesan mewah tampak pada papan nama kuningan karena sesuai dengan konsep bangunan masjid dengan warna putih dan emas.

Di mana prasasti peresmian pada pelat kuningan Masjid Agung Sheikh Zayed dibuat?

Kreasi Muda Indonesia sebagai perusahaan manufaktur yang berada di kota Solo dipercaya untuk pembuatan prasasti atau jenis label Kuningan digunakan sebagai prasasti tanda tangan Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Name tag dibuat oleh Kreasi Muda Indonesia dari bahan terbaik yaitu bahan kuningan setebal 2mm dan berukuran 60 x 90 cm. Di bawah ini adalah proses pembuatannya:

iklan

Papan nama kuningan di Masjid Sheikh Zayed SoloPapan nama kuningan di Masjid Sheikh Zayed Solo. (Spesial)

Kreasi Muda Indonesia mengaku sangat bangga menjadi bagian dari peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed. Di bawah ini adalah beberapa hasilnya jenis label Kuningan dibuat dengan teknik penandaan laser oleh Kreasi Muda Indonesia dipasang di masjid:

Papan nama kuningan di Masjid Sheikh Zayed Solo.Papan nama kuningan di Masjid Sheikh Zayed Solo. (Spesial)

Untuk informasi lebih lanjut tentang pembuatan prasasti atau produk kerajinan lainnya, Anda dapat terhubung dengan mengunjungi situs web Hubungi perusahaan di www.kreasimudaindonesia.com atau melalui WhatsApp di +628112592300.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button