Bali Baru: 5 Destinasi Prioritas Utama Siap Masuk Industri Pariwisata Internasional Kelas Bali - WisataHits
Jawa Tengah

Bali Baru: 5 Destinasi Prioritas Utama Siap Masuk Industri Pariwisata Internasional Kelas Bali

BLORA MEDIA – Tatanan terus mendorong kemajuan destinasi wisata di Indonesia. Terutama destinasi prioritas yang berpotensi menarik wisatawan mancanegara.

Melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Indonesia serius menggarap 5 Destinasi Prioritas (5 DSP) yang berada di lima provinsi Indonesia. Kelima DSP tersebut disebut sebagai “Bali Baru”.

“Bali Baru” terletak di lima provinsi yang tersebar di bagian barat, tengah dan timur Indonesia.

Kelima provinsi tersebut adalah Provinsi Sumatera Utara dengan DSP Danau Toba, Provinsi Jawa Tengah dengan Candi Borobudur, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Pulau Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Wisata Labuan Bajo, dan Provinsi Kelima Utara-Sulawesi dengan Wisata Likupang.

Baca Juga : Surat Lamaran, Contoh Surat Lamaran Dalam Bahasa Inggris Untuk Lamaran Yang Berhasil

Jadi sekarang pariwisata nasional Indonesia bukan hanya Bali kawan. Sekarang ada “Bali Baru”. Apa potensi di 5 destinasi “Bali Baru” tersebut?

Kelima destinasi wisata “Bali Baru” tersebut di atas memiliki keunikan dan daya tarik yang luar biasa. Namun, masih membutuhkan banyak kemahiran untuk mengembangkannya. Nantinya, lima destinasi “Bali baru” itu akan menjadi destinasi wisata kelas dunia seperti Bali.

Pekerjaan ekstensif sedang dilakukan untuk mengembangkan 5 tujuan wisata “Bali Baru”. Pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur dan industri kreatif, tetapi juga menyiapkan sumber daya manusia lokal yang berdaya saing.

Dari sisi infrastruktur, pemerintah terus mendorong pembangunan bandara dan jalan yang berkualitas internasional.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button