Taman Remaja Surabaya dibuka dengan konsep baru - WisataHits
Jawa Timur

Taman Remaja Surabaya dibuka dengan konsep baru

Taman Remaja Surabaya dibuka dengan konsep baru

JawaPos.com–Warga Surabaya bersiap kembali ke Taman Remaja Surabaya (TRS). Pemkot Surabaya telah memberikan sinyal bahwa TRS akan dibuka kembali. Kapan TRS dibuka?

TRS terakhir beroperasi pada tahun 2018. Saat itu, PT Sasana Taruna Aneka Ria (Bintang) menghentikan semua wahana bermain di TRS. TRS berangkat setelah mendampingi masyarakat khususnya masyarakat Surabaya sejak tahun 1971.

Salah satu kenangan manis yang tidak akan pernah dilupakan oleh anak-anak Surabaya adalah bisa bermain gratis di TRS.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, tidak hanya Pemkot Surabaya yang terlibat, tapi juga Kejaksaan Tinggi (MA) Jatim yang juga melakukan pengawasan. Dia berharap ada wisata murah di Surabaya. “Saya ingin TRS seperti itu,” kata Eri.

Bukan hanya TRS yang terbangun dari tidurnya. Taman Hiburan Rakyat (THR) juga telah dibangunkan (dikembangkan). Konsep THR tidak berubah. Masih sama seperti sebelumnya. Ada pertunjukan seni dan budaya yang bisa disaksikan publik.

Rencananya Walikota Eri Cahyadi akan menempatkan Ludruk disana di sebuah bangunan yang mirip dengan alun-alun terbuka. Maksimal harga tiket sekali masuk ke TRS adalah Rp 25.000. Tanpa wahana permainan. Harga tersebut lebih tinggi dari TRS yang dulunya hanya Rp 15.000.

“Saya ingin Tarif masuk ke tempat wisata tersebut adalah Rp 25.000, kemudian Anda bisa makan bersama keluarga, Anda bisa menikmatinya. Saya iri dengan daerah lain. Surabaya punya banyak uang tapi tidak bisa menawarkan wisata murah kepada warganya,” kata Eri.

Penerbit : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter: Dimas Nur Aprianto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button