Wisata Unik Sentul, Resto Bergaya Rumah Pohon Menghadap Gunung Pancar - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Unik Sentul, Resto Bergaya Rumah Pohon Menghadap Gunung Pancar

Bogor

Liburan di Sentul, Bogor, coba mampir ke resto yang satu ini. Konsepnya unik berupa rumah pohon yang menghadap langsung ke hijaunya Gunung Pancar.

Bukan rahasia lagi, kawasan Sentul kini menjadi primadona baru di Bogor. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta namun menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, menarik banyak wisatawan untuk datang ke sana.

Selain itu, wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga, kafe atau restoran di Sentul bisa menjadi alternatif pilihan destinasi wisata yang nyaman. Salah satunya bisa dialami traveler di Gaya Rimba Resto Alam.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Membaca namanya, traveler mungkin sudah bisa menebak tema restoran ini. Ya, restoran ini mengedepankan konsep alam melalui bangunannya.

Resto bergaya hutan alami di Sentul, BogorResto bergaya hutan alami di Sentul, Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

detikcom berkesempatan mengunjungi langsung rumah makan tersebut di Jalan Curug Bidadari, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (29/12/2022). Kesan pertama saat memasuki tempat parkir adalah serasa berada di dalam hutan.

Bisa dipanggil seperti di hutan karena kita melihat bangunan yang terbuat dari kayu. Jika traveler pernah melihat film Tarzan, restoran ini terlihat seperti rumah pohon di film tersebut.

Menurut pemilik Gaya Rimba Resto Alam, Sri Agung Budhoyo, sengaja memilih elemen kayu agar menonjol dengan berbagai alasan. Salah satunya karena faktor geografis di wilayah tersebut.

“Ini semua kayu bekas yang dipotong-potong. Alasan memilih kayu, pertama karena murah dan fleksibel. Kami memiliki tanah yang tidak stabil di sini, tanahnya bergerak,” katanya.

Resto bergaya hutan alami di Sentul, BogorSri Agung Budhoyo, Pemilik Jungle Style Resto Alam di Sentul, Bogor Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Namun, pemilihan elemen kayu justru menjadi nilai plus yang membedakan resto ini dengan lokasi lainnya. Rumah pohon yang ia bangun sangat cocok dengan lingkungan pegunungan di sana.

Yang lebih lucu lagi, pengunjung yang makan di sana bisa melihat Gunung Pancar dan Gunung Ciung secara langsung. Sungguh, tempat ini pas untuk menyegarkan mata.

Resto bergaya hutan alami di Sentul, BogorResto bergaya hutan alami di Sentul, Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Berkunjung ke Gaya Rimba Resto Alam belumlah lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Agung menjelaskan, menu yang ditawarkan di sini merupakan menu tradisional dan mengedepankan lokalitas masyarakat Babakan Madang.

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Botram Bi Otih. Botram adalah istilah bahasa Sunda yang mengacu pada tradisi makan bersama. Sedangkan Bi Otih adalah nama yang membuat resep menu ini.

Resto bergaya hutan alami di Sentul, BogorBotram Bi Otih. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Botram Bi Otih menawarkan pengalaman bersantap keluarga. Botram disajikan di atas nampan yang dialasi daun pisang. Ini termasuk nasi liwet hangat, 4 potong ayam goreng, 4 ikan asin, 4 perkedel jagung renyah, sambal pedas dan sayuran segar.

Selain Botram Bi Otih, ada berbagai menu lainnya antara lain aneka surabi, jamu dan kopi lokal. Pecinta durian juga bisa mampir ke sini untuk langsung menikmati durian utuh.

Resto bergaya hutan alami di Sentul, BogorResto bergaya hutan alami di Sentul, Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Di Gaya Rimba Resto Alam, selain bisa makan dan jalan-jalan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai permainan. Pengunjung bisa bermain panahan, paintball, menunggang kuda, dan berkemah. Ada juga live music untuk pecinta musik.

Gaya Rimba Resto Alam buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Restoran akan buka lebih lama, terutama pada malam tahun baru. “Jam tahun baru akan ditambah, mungkin sampai jam 9 malam,” kata Agung.

Saksikan video “Makan Makanan Sunda Berlatar Pemandangan Lampu Kota di Sentul”.
[Gambas:Video 20detik]
(Pulpen/Pulpen)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button