Batu Kuda Manglayang, Perkemahan Suasana Gunung di Bandung Timur - WisataHits
Jawa Barat

Batu Kuda Manglayang, Perkemahan Suasana Gunung di Bandung Timur

PORTAL BANDUNG TIMUR – Liburan akhir tahun di kota Bandung, sayang jika melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Salah satu tempat wisata alam di kawasan Bandung Timur bernama Batu Kuda ini memiliki pemandangan alam perkemahan yang indah seperti pegunungan, perbukitan dan pohon pinus hijau yang tinggi.

Berada di kawasan Bandung Timur tepatnya di Kp. Cikoneng Ciburu, Obyek Wisata Alam Batu Kuda merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal dengan pesona alamnya yang berada di kaki Gunung Manglayang.

Harga tiket masuk Batu Kuda Tour sangat terjangkau, untuk dewasa harga tiketnya Rp 10.000 dan untuk anak-anak Rp 7.500. Tentunya harga tiket yang terjangkau ini tidak sebanding dengan keindahan pesona alam yang bisa dinikmati di dalamnya.

Wisata Batu Kuda menjadi pilihan wisata yang pantas untuk dinikmati dengan sejuta kekayaan alam, pesona pegunungan dan pepohonan yang asri menghadirkan udara segar serta deretan perbukitan yang menyejukkan mata dan seketika melupakan hiruk pikuk kota yang padat.

Tempat wisata ini sering dikunjungi wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebagian besar pengunjung datang bersama keluarga untuk piknik, biasanya mereka memasang ayunan di antara pepohonan dan membentangkan tikar untuk makan sambil menikmati sejuknya pemandangan sekitar.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Jangan khawatir jika tidak membawa tenda dari rumah karena banyak tempat yang bisa menyewa tenda dan warung makan.

Alasan wisata ini dinamakan Kuda Batu karena adanya patung berbentuk kuda dan terbuat dari batu asli. Patung ini berada di atas bukit, sehingga Anda harus mendaki ratusan meter terlebih dahulu untuk dapat melihatnya.

Di Wisata Batu Kuda ini, pengalaman yang sangat berkesan bisa didapatkan salah satunya dengan mendaki bukit yang tinggi untuk sampai ke patung berbentuk kuda tersebut.

Selain pengalaman, juga bisa menambah pengetahuan dan silaturahmi karena mayoritas pengunjung selain bersantai dan piknik, juga menghabiskan waktu untuk penasaran dengan patung tersebut.

Kelebihan dari tempat wisata ini adalah wisatawan dapat langsung menikmati suasana seperti di pegunungan, menikmati matahari yang tidak terlalu terik dan pemandangan perbukitan yang eksotik, mendapatkan pengalaman baru, menambah ilmu baru, dan yang terpenting bisa berteman dengan wisatawan lain sambil berkemah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button