5 rekomendasi tempat belanja di Surabaya yang wajib dikunjungi, tidak hanya besar tapi juga terkenal dan pastinya lengkap - WisataHits
Jawa Timur

5 rekomendasi tempat belanja di Surabaya yang wajib dikunjungi, tidak hanya besar tapi juga terkenal dan pastinya lengkap

BondowosoNetwork.com – Sebagai kota metropolis, tentunya kota Surabaya menawarkan berbagai sarana dan prasarana yang lengkap, salah satunya adalah fasilitas ekonomi berupa pusat perbelanjaan.

Kota Surabaya bukanlah kota metropolitan jika tidak memiliki sarana dan prasarana yang lengkap bagi penduduknya. Ini termasuk pembangunan banyak pusat perbelanjaan dalam bentuk mal besar.

Keberadaan gedung-gedung besar dan pusat perbelanjaan besar di Kota Surabaya tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke kota yang menyandang predikat Kota Pahlawan ini.

Kota Surabaya tidak hanya menawarkan sarana dan prasarana di bidang pusat perbelanjaan, tetapi juga meliputi pusat pendidikan, pusat kesehatan, dan tempat wisata.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun 2023! Berikut 5 rekomendasi wisata gratis di Surabaya yang cocok untuk orang bebas

Berbicara tentang mall di kota surabaya berupa mall yang dikutip BondowosoNetwork.com dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi mall di surabaya yang patut dikunjungi karena tidak hanya besar tapi terkenal dan lengkap.

1. Pakuwon Shopping Mall Surabaya

Dahulu dikenal dengan Supermal Pakuwon Indah atau kadang disebut dengan Supermal Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya merupakan mall terbesar di Indonesia seluas 200.000 m2.

Sebagai mall terbesar, Pakuwon Mall Surabaya terletak di Jl. Lontar Puncak Indah No.2, Kompleks Perumahan Pakuwon Indah, Lontar, Sambikerep, Kota Surabaya.

Baca Juga: 7 Kota Terbersih di Indonesia, Ternyata Surabaya dan Jakarta Salah Satunya, Lho

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2003, Pakuwon Mall Surabaya terdiri dari 3 lantai bawah tanah, 6 lantai di Pakuwon Mall dan 1 lantai untuk exhibition hall, PTC terdiri dari 3 lantai dan Pakuwon Mall Home Pro terdiri dari 2 lantai.

Dalam pengoperasiannya, Pakuwon Mall Surabaya buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup hingga pukul 22.00 WIB.

Ada lebih dari 300 toko dan layanan di Pakuwon Mall Surabaya. Dan memiliki total 25 toko induk.

2. Alun-alun Tunjungan

Tunjungan Plaza Mall atau biasa disingkat TP merupakan mall kedua setelah Pakuwon Mall Surabaya.

Baca juga: Bisa Jadi Ide Bisnis! Yuk simak cara membuat Rawon ala Surabaya autentik yang dijamin mudah dan enak

Didirikan pada tahun 1986, Tunjungan Plaza Shopping Mall merupakan tempat yang sangat populer di kalangan warga Kota Surabaya.

Hotel ini terletak di jantung atau pusat kota Surabaya, tepatnya di Jl. Jenderal Basuki Rahmat mengarah ke Jl. Embong Malang, ternyata Tunjungan Plaza memiliki 6 bangunan utama yang saling terhubung (Tunjungan Plaza 1-6).

Di dalam Tunjungan Plaza terdapat lebih dari 500 toko dan layanan. Dan memiliki 21 jumlah toko induk.

3. Dunia Ciputra

Sebagai pusat perbelanjaan seluas 150.000 m2, Ciputra World Surabaya resmi dibuka pada 22 Juli 2011.

Baca Juga: Kota Surabaya tak hanya dikenal sebagai kota pahlawan, tapi juga layak disebut kota pelajar. Inilah alasannya…

Dikembangkan oleh pakar real estat seperti Dr. HC. orang Irlandia Ciputra, keberadaan Ciputra World Surabaya juga telah membantu kota Surabaya menjadi kota yang lebih modern dan internasional.

Oleh karena itu, Ciputra World Surabaya berhasil menjadi lifestyle hub dengan brand internasional untuk pertama kalinya di kota Surabaya sekaligus menghadirkan surga tertinggi untuk belanja, hiburan, kuliner dan rekreasi kelas atas.

Di dalam Ciputra World sudah ada lebih dari 300 toko dan layanan. Dan bangunan itu memiliki total 6 lantai.

4. Mal Perbelanjaan Grand City Surabaya

Tempat belanja yang direkomendasikan di kota Surabaya adalah Grand City Mall Surabaya.

Baca juga: Berikut 5 rekomendasi wisata gratis di Surabaya dengan banyak spot foto yang sangat instagrammable

Grand City Mall Surabaya atau biasa disingkat GC/CCS adalah sebuah pusat perbelanjaan di kota Surabaya yang berdiri pada tahun 2009.

Pusat perbelanjaan yang juga terhubung dengan gedung kongres ini terletak di Kecamatan Gubeng. Lebih tepatnya antara Jalan Mayor Mustajab dan Jalan Kusuma Bangsa serta di samping Stasiun Surabaya Gubeng.

5. Kota Masa Depan

Mall terdekat di Surabaya yang layak dikunjungi adalah City Of Tomorrow atau biasa disingkat CITO.

Baca Juga: Bondowoso Tak Masuk, 8 Kabupaten dan Kota Terkaya di Jatim: Nomor 1 Bukan Surabaya, Lalu Daerah Mana?

Dari segi lokasi, mal CITO atau City Of Tomorrow Surabaya berada di kawasan yang strategis. Hal ini karena terletak di pintu masuk kota Surabaya.

Selain itu, pusat perbelanjaan CITO atau City Of Tomorrow Surabaya juga tidak jauh dari Bandara Juanda dan terminal bus Purabaya atau Bungur.

Demikian ulasan tentang 5 rekomendasi tempat belanja yang wajib dikunjungi di kota Surabaya. Karena selain ukuran bangunannya juga terkenal dengan namanya. Selamat datang untuk mengunjungi dan berbelanja di sana.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button