Nikmati akhir pekan bersama Tugu Malang Shopping Tour - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati akhir pekan bersama Tugu Malang Shopping Tour

KLIKTIMES.COM | MISKIN– Wisata yang menjadi rujukan tempat belanja di kota Malang salah satunya adalah Wisata Belanja Tugu Malang yang biasa disebut Shock Market atau Pasar Minggu karena Wisata Belanja Tugu hanya berlangsung pada hari Minggu.

Lokasi Tugu Shopping Tour sempat berpindah – mulai dari Lapangan Rampal, Jalan Simpang Balapan, Jalan Semeru dan terakhir kini berada di pelataran parkir Stadion Gajayana persis di belakang Olympic Garden Mall (MOG).

Dalam Wisata Belanja Tugu Malang ini, banyak pedagang yang menjajakan dagangannya di tenda-tenda yang telah disediakan oleh panitia.

Terdapat berbagai penjual di dalamnya antara lain penjual peralatan rumah tangga, pakaian, sepatu, dompet, topi, aneka asesoris, bahkan penjual batu akik dan berbagai penjual lainnya.

Saat berbelanja, jangan takut untuk menawar seperti yang biasa dilakukan di pasar tradisional. Berbagai penjual makanan atau jajanan juga tersedia di Tugu Shopping Tour sehingga memudahkan pengunjung yang merasa lapar atau haus untuk mencari pilihan makanan dan minuman.

Wisata Tugu Shopping dibuka pada pukul 05.30 – 11.00 WIB. Sebaiknya pengunjung datang lebih awal karena jika sudah terlalu malam, Anda pasti akan merasa berbelanja dengan banyak pengunjung. Seiring dengan banyaknya pengunjung Wisata Belanja Tugu, maka diikuti pula peningkatan jumlah pedagang yang menjadi objek kunjungan masyarakat.

“Pasca pandemi memang belum ada pengunjung yang ramai, tapi perlahan tapi pasti setiap bulan menunjukkan trend yang positif. Khususnya di bidang kuliner banyak pengunjung yang datang,” ujar Nani, seorang pengusaha retail pakaian, Minggu (18/12/2018).

Pengunjung dapat berkeliling pasar Minggu sepuasnya. Selain itu, ada program car free harian (jalan bebas mobil) di sepanjang jalan raya Ijen di lokasi ini yang sudah dimulai sejak awal tahun 2012.

Pengunjung yang datang ke pasar minggu juga bisa berolahraga di sepanjang Jalan Ijen, bahkan di depan Perpustakaan Umum Kota Malang. Di sini pengunjung juga bisa melihat dan menikmati berbagai penampilan di panggung utama car free day.(yna/afk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button