5 pulau paling eksotis di Jawa Timur yang salah satunya menjadi rumah bagi hewan langka - WisataHits
Jawa Timur

5 pulau paling eksotis di Jawa Timur yang salah satunya menjadi rumah bagi hewan langka

5 pulau paling eksotis di Jawa Timur yang salah satunya menjadi rumah bagi hewan langka

SurabayaNetwork.id – Provinsi Jawa Timur memiliki jumlah kabupaten/kota terbanyak di Indonesia. Sebanyak 38 kabupaten/kota, terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota.

Jawa Timur memiliki banyak pulau kecil karena letak geografisnya di sebelah selatan di Samudera Hindia, di sebelah timur di Selat Bali dan di sebelah utara di Laut Jawa.

Ada 13 daerah di Jawa Timur yang memiliki pulau sendiri. Baik yang sudah berpenghuni maupun yang masih perawan, baik yang bernama maupun tidak. Jumlah total pulau di Jawa Timur cukup spektakuler, mencapai 502 pulau.

Pulau-pulau kecil di Jawa Timur ini memiliki keindahan tersendiri. Banyak yang terkenal di luar negeri, sehingga sering dikunjungi wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Takut Disebut JERIH, 4 Tempat Wisata Ini Punya Nama Sama Genital

Kali ini dari berbagai sumber, SurabayaNetwork merangkum 5 pulau di Jawa Timur yang dianggap paling eksotik.

1. Gili Ketapang, Probolinggo

Pulau ini juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara sebagai destinasi wisata yang indah. Gili Ketapang berada di Selat Madura sekitar delapan meter sebelah utara Probolinggo.

Gili Ketapang disebut-sebut memiliki spot wisata bahari terindah di Jawa Timur. Memiliki luas sekitar 68 hektar dengan jumlah penduduk 7.600 jiwa.

Gili Ketapang adalah tujuan wisata populer bagi pecinta snorkeling. Gili Ketapang dikenal dengan dunia bawah lautnya yang spektakuler.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button