Ajak Sound System Lawan Rokok Ilegal, Satpol-PP bersama KPPBC-TMC Malang Gelar Sosialisasi - WisataHits
Jawa Timur

Ajak Sound System Lawan Rokok Ilegal, Satpol-PP bersama KPPBC-TMC Malang Gelar Sosialisasi

KLIKTIMES.COM|MALANG– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Malang bersama dengan Dinas Pengawasan dan Bea Cukai Bea Cukai Tengah Waktu (KPPBC-TMC) Kota Malang terus berkolaborasi dalam melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan peredaran rokok ilegal dan cukai ilegal.

Pada kesempatan tersebut, Satpol-PP Kabupaten Malang bersama KPPBC-TMC Malang mensosialisasikan pemberantasan peredaran rokok ilegal di komune Soundsystem di wilayah Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang pada Kamis (12/8/2022).

Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Malang Darmaji mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberantas peredaran rokok ilegal yang merupakan tugas dan tanggung jawab bersama baik pemerintah daerah dan bea cukai, serta masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga: Media Asing Soroti Pasal KUHP Zina, Yasonna Laoly: Bukan Budayanya

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kaset palsu dan teknik mengidentifikasinya serta bahaya rokok ilegal,” ujarnya saat ditemui awak media di sela-sela kegiatan sosialisasi di Wisata Blayu Lesti Lestari, Jalan Raya Lesti, RT. 16/ RW.04, Pijat, Desa Blayu, Kecamatan Wajak.

Menurut Darmaji, kegiatan tersebut merupakan upaya penegakan hukum untuk menekan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Malang.

“Ini salah satu kegiatan penegakan hukum. Menekan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Malang, khususnya di Kromengan. Karena menjual rokok ilegal merugikan negara,” jelasnya.

GEMPUR – Satpol-PP Kabupaten Malang bersama KPPBC-TMC Malang mensosialisasikan pemberantasan peredaran rokok ilegal di komunitas sound system di kawasan Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Kamis (12/8/2022). (KLIKTIMES.COM/LEK)

Sementara itu, Candra Dwi Nata B, Inspektur Fungsi KPPBC-TMC Bea dan Cukai Malang menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang ciri-ciri rokok putih (ilegal) dan menghimbau masyarakat melalui Sound System Association tidak untuk melakukan Beli rokok putih atau yang ilegal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button