Pemeran Film Qorin Sapa Fans di Jogja, Begini Keseruannya - WisataHits
Yogyakarta

Pemeran Film Qorin Sapa Fans di Jogja, Begini Keseruannya

Yogyakarta

Film bergenre horor kembali hadir di layar bioskop Indonesia. Kini film berjudul Qorin yang disutradarai Ginanti Rona dan ditulis oleh Laila Nurazizah siap meneror penonton.

Film yang dibintangi oleh Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya dan Mahadika Yusuf ini sudah mulai tayang di bioskop. Sejak tayang 1 Desember lalu, film ini sudah ditonton ratusan ribu mata.

Nah yang membedakan film horor ini dengan yang lain adalah adanya unsur religi. Ada juga isu penting perempuan, seperti perempuan mendukung perempuan.

“Kami sangat senang film kami diapresiasi oleh banyak orang yang memuja film horor Indonesia yang saat ini semakin meningkat kualitas dan penceritaannya,” ujar sutradara Ginanti Rona saat temu sapa dengan penggemar di Lawas Hall. Jogja, Minggu malam (12 April 2022).

Kebetulan plot mencekam di film ini. Unsur horor segar dihadirkan, bahkan dari lagu lakon anak-anak, yang dirubah dalam film ini menjadi terasa seram dan mistis.

“Dalam film horor sebenarnya kami mengambil perspektif mitologis atau religius terhadap horor, jadi kami mengambil perspektif religius,” jelasnya.

Dongeng mistis yang dekat dengan budaya rakyat tampaknya masih menjadi formula menarik dalam genre horor Indonesia. Film Qorin tidak hanya menawan namun juga akan mengangkat nilai-nilai dan isu-isu yang berkaitan dengan perempuan.

“Sebenarnya kami ingin menyampaikan pesan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lembaga pendidikan yang aman dan menurut saya film Qorin dengan budaya pop ini penting untuk menyuarakan isu-isu seperti kekerasan seksual, mengajak perempuan untuk mendukung perempuan lain,” imbuhnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

Tonton Video “Kafe Tanpa Ijin Disegel di Babarsari, Ada Perlawanan”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button