Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan selama periode Nataru di Kebun Raya Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan selama periode Nataru di Kebun Raya Bogor

Bogor: Polres Bogor Kota mengantisipasi arus masuk wisatawan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Polres Bogor akan menerapkan beberapa tindakan rekayasa lalu lintas, khususnya jalur-jalur menuju obyek wisata di wilayah Kota Bogor.

“Fokus kita dalam rangka libur natal dan tahun baru ini adalah tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bogor, khususnya Kebun Raya Bogor (KRB),” kata Kompol Galih Apria, Kepala Satuan Lalu Lintas dan Lalu Lintas Polres Bogor Barat. Jawa.

Galih mengatakan pihaknya juga tidak menutup kemungkinan pemberlakuan kembali sistem kendaraan ganjil genap, khususnya pada akhir pekan di Kota Bogor. Dalam penerapannya, teknologi lalu lintas ini akan melihat bagaimana keadaan di lokasi.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Nanti kita main dengan skala prioritas dulu, kita antisipasi di akhir pekan, bisa ganjil genap lagi di Kota Bogor. Khususnya dua gardu tol di Exit Tol Bogor dan Exit Tol BORR,” ujarnya.

Meski demikian, kata dia, ada peningkatan jumlah wisatawan di tempat wisata selama setahun terakhir, khususnya di KRB yang mengalami peningkatan pengunjung sebanyak 20.000 orang. Oleh karena itu, kelancaran arus lalu lintas menuju KRB menjadi prioritas keselamatan Satlantas Polres Bogor Kota.

“Saat ini kami masih normal. Anggota Lalu Lintas lokal kami hanya mempercepat lalu lintas. Terutama kendaraan yang keluar masuk menuju tempat wisata di Kota Bogor,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(WHS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button