Truk Tangki Pertamina Terguling di Blora, 6 Orang Luka - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Truk Tangki Pertamina Terguling di Blora, 6 Orang Luka – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi kecelakaan truk. (Freepik.com)

Solopos.com, BLORA Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki elpiji Pertamina terjadi pada Minggu (20/11/2022) tengah malam di Jalan Blora-Cepu Km 20, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jawa Tengah). Hingga enam orang terluka dalam insiden itu dan membutuhkan perawatan intensif di Rumah Sakit Cepu.

Dikutip Solopos.com dari Murianews.com, Senin (21/11/2022), kecelakaan itu bermula saat truk tangki elpiji Pertamina melintasi tikungan Mricokecut, Jiken, Blora pada Minggu malam. Tiba-tiba sebuah gerobak barang muncul dari arah berlawanan dan melaju melewati jalan setapak.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Pengemudi truk tangki elpiji Pertamina, Hermawan, juga mengaku berusaha menghindari mobil van tersebut. Namun, naas truk yang dikendarainya terbalik dan menabrak Toyota Innova yang melaju terlalu dekat di belakangnya.

Hermawan juga menilai pengemudi gerbong boks kelelahan dan keluar jalur. Hal ini menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya.

“Hindari mobil [sopir] mengantuk juga di sisi kanan. Kami keluar karena bahu yang keras lepas kendali dan terguling. Lalu di sana [mobil] Innova di belakang truk terlalu dekat. Kami dari Cepu ke Rembang untuk mengisi bensin,” kata Hermawan, Senin.

Baca juga: Kecelakaan di Klaten, Pengemudi Truk Tronton Ini Terjebak Selama 15 Menit

Kapolsek Jiken Iptu Arifin mengatakan, pihaknya mendapat laporan kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina sekitar pukul 23.30 WIB pada Minggu malam. Kelompoknya langsung mengamankan lokasi dan menyelamatkan penumpang mobil Innova yang menjadi korban.

Menurut Arifin, penumpang mobil Innova tersebut merupakan warga Ngawi, Jawa Timur (Jawa Timur). Total ada enam penumpang di dalam mobil Innova, termasuk pengemudi yang terluka dalam kecelakaan itu.

“Kami langsung mendatangi TKP untuk mengamankan dan membantu korban serta melaporkan kejadian tersebut ke Satuan Lalu Lintas Polres Blora. Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka,” kata Iptu Arifin.

Baca Juga: Blora Belajar Mal Layanan Publik Banyuwangi Digital, Layanan Tersedia Lewat Ponsel

Setelah dilakukan investigasi, kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina itu tidak hanya disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk, tetapi juga oleh jalan sempit di tikungan Mricokecut, Jiken, dan Blora. Selain itu, strip samping terlalu dalam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button