105 Burung Derkuku Dilepaskan Pada Upacara Jubileum Karanganyar - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

105 Burung Derkuku Dilepaskan Pada Upacara Jubileum Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rober Christanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan jajaran Forkopimda melepas burung Derkuku pada Jumat (18/11/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 105 crane dilepas dalam upacara peringatan 105 tahun pemerintahan Karanganyar di alun-alun kota setempat, Jumat pagi (18/11/2022).

Pelepasan burung Derkuku menjadi puncak acara peringatan hari jadi yang kali ini digelar secara terbuka setelah dua tahun terbatas dan virtual. Upacara berlangsung khidmat. Peserta pria mengenakan beskap dan kebaya lengkap untuk wanita.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Upacara tersebut dihadiri Walikota Solo Kota Gibran Rakabuming Raka, mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani, jajaran Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD.

Usai upacara, ratusan pendekar dari berbagai aliran pencak silat menggelar atraksi tari kolosal di Karanganyar. Kemudian atraksi penerbangan dan penampilan marching band Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Mereka unjuk kebolehan dan memukau penonton.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak seluruh warga Karanganyar untuk mensyukuri nikmat Tuhan. Ingat juga perjuangan RM Said yang menjadi cikal bakal berdirinya Karanganya.

Baca Juga: Beri Bupati Yuli Kado Keris HUT Karanganyar, Gibran: Ini Oleh-Oleh

Di usianya yang ke-105, bupati mengatakan bahwa pemerintahan Karanganyar semakin maju dan mandiri. Program-program pembangunan strategis dalam RPJMD 2019-2023 dilakukan secara serentak dan terkoordinasi.

“Setiap tahun ada tujuan yang masuk akal slogan. Tahun ini maju dan mandiri. Program pembangunan tersebut telah mempertahankan semangatnya sejak periode 2014-2018 dan 2019-2023. Nantinya pada tahun 2023, Karanganyar akan mengalami kemajuan dan diharapkan dapat menyelesaikan seluruh program yang terangkum dalam RPJMD lima tahunan. Tidak ada program yang belum selesai,” ujarnya.

Dikatakannya, semua program yang dibiayai dari APBD dan kerjasama berbagai pihak telah dilakukan secara terukur dan transparan. Hal ini menunjukkan perkembangan pola pikir dan kemauan untuk mandiri di berbagai bidang.

Baca Juga: Nur Gibran Bupati/Wali Kota Soloraya Hadiri Upacara HUT Karanganyar

Juliyatmono mengatakan daerah yang dipimpinnya unggul dalam bidang pariwisata. Karanganyar siap bersaing dalam menawarkan wisata alam yang halal, berkualitas, bersih dan tertata dengan baik. Dukungan pelaku ekonomi mandiri semakin memicu ledakan pariwisata.

“Seperti banyak karanganyar yang menjadi tujuan kunjungan, tugas kami adalah memasarkan potensi yang ada. Produk UMKM menjamur, terutama produk pertanian. Dan dari semangat pertumbuhan kuliner di berbagai daerah, serta tumbuhnya desa liburan, inilah daya saing dan perbandingan kita dengan objek wisata dari daerah lain,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button