Tugu Jogja Expo merayakan Natal dan Tahun Baru di Jalan Mangkubumi selama sebulan penuh - WisataHits
Yogyakarta

Tugu Jogja Expo merayakan Natal dan Tahun Baru di Jalan Mangkubumi selama sebulan penuh

YOGYAKARTA – Event spesial bertajuk Tugu Jogja Expo akan digelar di sini untuk memeriahkan liburan Natal dan Tahun Baru selama sebulan penuh mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2024. Tempatnya juga istimewa, berada di jantung kota Jogja, tepat di Jalan Margo Utomo (Mangkubumi) sebelah kantor PLN.

Tugu Jogja Expo dimeriahkan oleh sekitar 200 stand UMKM mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan, aksesoris, souvenir, elektronik dan produk kreatif lainnya hingga berbagai wahana permainan dan pentas seni pertunjukan setiap harinya. Waktu operasional mulai pukul 12.00 hingga 23.00 WIB gratis tanpa tiket masuk.

Baca juga:

Hati-hati, kasus Covid-19 di Yogya diperkirakan akan mencapai puncaknya dalam 40 hari ke depan

Pemrakarsa acara ini adalah Sekretariat Khusus DIY dan Republik Altar Ria yang sukses menggelar nostalgia pasar malam Sekaten di lokasi bekas kampus STIEKERS September-Oktober lalu. Sekber dan Republik Altar Ria adalah kelompok yang menjadi salah satu penggerak gerakan massa yang memperjuangkan pengesahan Undang-Undang Keistimewaan Bedah Rumah Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Bedah Rumah.

Penyelenggara utama Tugu Jogja Expo, Widihasto Wasana Putra menjelaskan, event ini memiliki empat tujuan utama. Pertama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi UMKM DIY. Kedua, menghadirkan konten wisata belanja saat liburan Natal dan Tahun Baru. Ketiga, menawarkan kesempatan untuk menampilkan potensi seni budaya daerah di panggung Tugu Jogja Expo juga. Yang keempat akan menjadi ruang iklan bagi perusahaan nasional.

Baca juga:

Mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti akan segera diadili

Menurut Widihasto, Tugu Jogja Expo disebut-sebut sebagai pionir event besar pertama di lahan seluas 1,1 hektar yang sudah puluhan tahun kosong. Dulu ada hotel di sini. Namun kabarnya baru diratakan sekitar tahun 1980-an dan menjadi lahan kosong hingga saat ini. Padahal lokasinya sangat strategis karena bersebelahan dengan stasiun kereta api Tugu, Malioboro dan Tugu Pal Putih.
Halaman selanjutnya….


editor : Eko S

penulis : Eko S

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button