4 Jalur Alternatif Menuju Puncak Naik Motor Terbaru, Bebas Macet untuk Liburan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

4 Jalur Alternatif Menuju Puncak Naik Motor Terbaru, Bebas Macet untuk Liburan Tahun Baru 2023

Suara.com – Kawasan Puncak, Bogor, menjadi salah satu destinasi terpopuler untuk liburan tahun baru 2023. Tak heran jika jalan utama menuju Puncak biasanya ramai dipadati berbagai kendaraan. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, Anda dapat mencoba Rute alternatif Puncak Motorbike terbaru berikut ini.

Pergi ke Puncak dengan sepeda motor bisa menjadi alternatif agar tidak terjebak macet parah dalam perjalanan menuju tempat wisata. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jalur alternatif Puncak dengan menggunakan sepeda motor agar tidak terjebak kemacetan terutama saat liburan tahun baru 2023.

Perlu dipahami bahwa jalur alternatif Puncak ini mungkin lebih panjang dari jalur utama. Namun, Anda bisa memilih jalur ini jika tidak ingin terjebak kemacetan panjang di jalur utama.

Mengikuti Suara.com merangkum beberapa jalur alternatif ke Puncak dengan sepeda motor yang bisa Anda pilih.

1. Jatiwangi – Bendungan – Ciawi

Anda bisa mengambil jalur alternatif dari Puncak melalui Jatiwangi menuju bendungan dan melewati Ciawi. Rute sepanjang 13 kilometer ini bisa menjadi pilihan karena lebar jalan 6 meter.

2. Cigombong/Caringin – Cipaku Kota Bogor

Ada juga jalur alternatif lain menuju Puncak dengan sepeda motor lewat Cigombong atau Caringin lalu ke Cipaku, Kota Bogor. Wisatawan yang menginap di kawasan Sukabumi bisa berkendara langsung melewati jalan ini untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

3. Cileungsi – Jongöl – Cariu

Anda juga bisa berkendara ke Puncak dengan mengambil jalur alternatif dari Cilensi ke Jonggol lalu berkendara ke Cariu. Rute ini cukup panjang, mencapai 55 kilometer.

Namun lebar jalan di jalur ini mencapai 8 meter, sehingga Anda bisa leluasa mengendarai kendaraan.

4. Cilember – Jogjogan – Ciburial

Jalur alternatif terakhir menuju Puncak dengan sepeda motor adalah lewat Cilember, kemudian Jogjogan dan Ciburial. Jalur ini bisa dibilang jalur yang populer karena jaraknya hanya 8 kilometer.

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke Puncak saat libur tahun baru 2023, pastikan untuk selalu memantau informasi lalu lintas terkini di Puncak. Karena biasanya polisi mengubah arus lalu lintas untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Modifikasi arus lalu lintas yang umum digunakan adalah sistem terbuka dan tertutup atau satu arah. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek jadwal perubahan lalu lintas sebelum berangkat liburan Tahun Baru 2023.

Demikian penjelasannya Rute alternatif Puncak Motorbike terbaru. Selamat berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button