2.500 Polisi Seorang Diri Amankan Muktamar Muhammadiyah, Pembukaan di Stadion Manahan Akan Diperketat - WisataHits
Jawa Tengah

2.500 Polisi Seorang Diri Amankan Muktamar Muhammadiyah, Pembukaan di Stadion Manahan Akan Diperketat

Kapolres Solo (Kapolresta), Komisaris Polisi (Kombes Pol) Iwan Saktiadi dan sejumlah panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Kota Solo, Jawa Tengah, melakukan pemeriksaan di Manahan, Rabu (9/11/2022). -Stadion melalui. (Sumber : .(KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)

penulis: Dedik Priyanto | Penerbit: Persada Gading

SOLO, KOMPAS.TV – Kapolresta Solo (Kapolresta) Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 2.500 personel kepolisian untuk mengawal Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah.

Pengamanan dibagi menjadi venue, rangkaian rute jalan, akomodasi ke tempat wisata dan pusat oleh-oleh di Kota Bengawan.

Pengamanan akan dilakukan selama tiga hari, 18-20 November 2022, dengan mengerahkan 2.500 personel bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

“Kami akan menyinkronkan pengamanan dengan panitia karena diprediksi jutaan orang akan datang di lokasi yang berbeda-beda dimana tempat acaranya ada di Manahan, Edutorium UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dan GOR UMS (Gedung Olah Raga). . “, jelas Ivan Saktiadi, Rabu (11/9/2022).

Baca Juga: Haedar: Rezim Agama Isu Strategis Muktamar Muhammadiyah ke-48

Pembukaan dijaga ketat

Khusus untuk venue Stadion Manahan sebagai venue pembukaan, Iwan menjelaskan pengamanan akan diperketat sesuai rencana kedatangan tamu VVIP.

“Peserta yang diterima, yang diterima antara lain berdasarkan beberapa kriteria, lolos verifikasi ujian masuk. Kemudian akan disesuaikan dengan protokol dari Presiden Paspampres,” kata mantan Dirlantas Polda DIY ini.

Area di dalam Stadion Manahan akan disterilkan.

Misalnya, tempat parkir bisa dibagi menjadi beberapa tempat parkir, yang saat ini sedang dikoordinasikan dengan panitia.

Sementara itu, perwakilan panitia konferensi sekaligus Wakil Rektor III UMS Ikhwan Susilo menyatakan 18.000.000 orang akan hadir di Stadion Manahan.

“Kemudian ditambahkan ke cabang dan admin regional dan regional. Jadi mungkin para pemandu sorak tidak bisa sepenuhnya ditempatkan di Manahan,” lanjut Ikhwan saat meninjau di Stadion Manahan, Rabu (11 September).

Baca Juga: Jelang Muktamar, Muhammadiyah Ungkap Ada 96 Nama Calon Ketua Umum

“Kami siapkan di Colomadu untuk bazar dan tentunya suatu saat bisa dinikmati oleh mereka termasuk nanti ada live streaming di YouTube untuk melihat openingnya,” imbuhnya.

Selain itu, peserta yang diperbolehkan hadir harus membawa surat atau undangan jika diterima.

“Kami akan koordinasikan antisipasi keselamatan Polresta dan Kokam. Termasuk keberadaan beberapa tenda kesehatan di kawasan Stadion Manahan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button