Bukan 3, ATR/BPN Solo Sebut Akan Ada 6 Hotel Baru di Kota Bengawan - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Bukan 3, ATR/BPN Solo Sebut Akan Ada 6 Hotel Baru di Kota Bengawan – Solopos.com

Solopos.comSOLO — Badan Perencanaan Wilayah dan Pertanian Kota Solo/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyetujui rencana pembangunan hotel bintang lima di Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo. Bahkan tidak hanya tiga, tetapi lima hingga enam hotel bintang lima.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Penanganan Sengketa Tanah Kantor ATR/BPN Solo, Slamet Suhardi, Sabtu (11/5/2022). Dia mengatakan izin perencanaan untuk hotel itu masih tertunda. Dia membocorkan salah satu lokasinya.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Benar, salah satu lokasinya di sebelah barat Sami Luwes, sama dengan tempat parkir. Kalau tidak salah sebenarnya ada lima atau enam gedung atau bahkan lebih, untuk tanggalnya saya lupa persisnya di mana karena di kantor,” ujarnya saat dihubungi. Solopos.com.

Masih dalam proses perizinan hotel bintang lima itu, kata Slamet. Tanggal lengkap ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Baca juga: Wah! 3 hotel bintang lima akan dibangun di Solo di tengah kota

“Saya belum tahu izinnya, mungkin masih pending, coba konfirmasi ke Pemkot,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengumumkan akan segera ada tiga hotel bintang lima dengan lokasi di tengah kota. Padahal, dua hotel yang akan dibangun terletak di dekat Jl. Slamet Riyadi.

Demikian keterangan Gibran saat diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Solo, Kamis (3/11/2022). “[Ada proses izin mendirikan bangunan hotel bintang lima di Solo] Ya Tapi besok, oke? tunggu saja Bintang lima,” katanya.

Nilai investasi yang luar biasa

Saat ditanya berapa investasi untuk membangun tiga hotel bintang lima itu, Gibran enggan merinci. Dia hanya mengatakan nilai investasi untuk membangun ketiga hotel tersebut sangat besar. “Hebat,” katanya singkat.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Kawasan Elit, Ini 3 Hotel Murah dan Nyaman di Solo Baru Sukoharjo

Gibran ragu-ragu melanjutkan wawancara soal rencana pembangunan tiga hotel bintang lima di Kota Solo. Namun, setelah mendapat tekanan dari media, dia akhirnya siap merespons.

Menurut dia, beberapa hotel akan dibangun di dekat Jl. Slamet Riyadi. “Salah satunya di Jl Slamet Riyadi. Ada dua hal. Lebih tepatnya sebuah telur mungkin tapi Siji Rung bernyanyi pasti,” jelasnya.

Gibran juga mengatakan, proses pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk ketiga hotel tersebut segera diproses. Investor yang akan membangun hotel masih melakukan studi kelayakan (FS), termasuk pembuatan desain atau gambar.

Yang jelas dia sudah mengetahui rencana lokasi hotel tersebut. Gibran juga sudah mengetahui siapa pemodal atau investor yang akan menanamkan modalnya untuk membangun hotel bintang lima di Solo.

Baca Juga: Kumpulan Keistimewaan Solo Baru, Kota Mandiri Pertama di Jawa Tengah

Menurut putra Presiden Jokowi, Kota Solo masih membutuhkan banyak hotel bintang lima mengingat banyaknya acara yang akan digelar di Kota Solo. Keberadaan hotel bintang lima juga bisa menjadi daya tarik wisata di Kota Bengawan.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan itu Rp99.000/tahun, Anda dapat menikmati berita lebih detail dan bebas iklan serta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, motor NMax dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button