5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta, Suasana Eksotis - WisataHits
Yogyakarta

5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta, Suasana Eksotis

Gunungkidul, Yogyakarta merupakan pusat dari berbagai wisata alam, sehingga sangat ramai dikunjungi wisatawan. Selain wisata pantai, Gunungkidul juga memiliki beragam wisata alam lainnya. Salah satunya adalah wisata gua yang eksotis.

Menghadirkan banyak aktivitas seru, seperti tabung gua, Anda dapat menemukan banyak wisata gua di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut lima wisata goa di Gunungkidul Yogyakarta yang bisa menarik perhatian wisatawan dan wajib dikunjungi.

1. Gua Cokro

5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta dengan Suasana Eksotis Potret Goa Cokro (instagram.com/pariwisata_gunungkidul)

Goa Cokro merupakan goa vertikal dengan kedalaman sekitar 8 meter dan panjang sekitar 250 meter. Goa Cokro memiliki keunikan tersendiri dan memiliki berbagai corak menarik di bagian atapnya. Sinar matahari masih bisa masuk ke dalam gua, menciptakan panorama yang eksotis.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Goa Cokro, telah disediakan jasa pemandu wisata untuk membantu kenyamanan wisata Anda. Peralatan yang lengkap dan aman juga tersedia untuk menjelajahi keindahan gua.

2. Gua Pindul

5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta dengan Suasana Eksotis Potret Gua Pindul (instagram.com/pariwisata_gunungkidul)

Wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan khususnya penggemar destinasi wisata alam. Gua Pindul adalah tempat yang populer keluar menarik dengan program kepramukaan yang seru. Anda akan puas jika mengikuti alur sungai yang ada di dalam goa dengan perangkat yang dijamin aman.

Saat cuaca mendukung, aliran sungai ini jernih dan enak dipandang. Belum lagi pantulan sinar matahari di sungai yang sangat menawan.

3. Gua Jomblang

5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta dengan Suasana Eksotis Potret Gua Jomblang (instagram.com/iw.wm)

Dengan lorong sepanjang 300 meter, Gua Jomblang sangat bagus untuk menjelajahi alam. Terkenal dengan keunikannya yang disebut sebagai cahaya surga, cahaya yang masuk menawarkan panorama yang sangat kontras. Pastikan untuk mengunjungi kami saat cuaca cerah, oke?

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Dibutuhkan keberanian untuk mengapresiasi keindahan dasar goa ini, karena kawasannya yang ekstrim. Di sini Anda akan memanjat tali untuk mencapai dasar gua, tetapi pesonanya benar-benar akan mencairkan rasa takut Anda.

Baca juga: 5 Wisata Gua di Bantul, Simpan Cerita Sejarah Menarik

4. Gua Langse

5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta dengan Suasana Eksotis Potret Goa Langse (instagram.com/yosena_)

Dibandingkan dengan goa sebelumnya, Goa Langse bisa dibilang lebih dekat dengan pusat Kota Yogyakarta. Terletak di tebing Parangtritis, tempat ini juga menjadi tempat populer untuk menikmati keindahan pantai selatan.

Untuk kedalamannya, Gua Langse memiliki panjang sekitar 100-200 meter. Gua Langse merupakan salah satu wisata religi yang selalu dikunjungi, yang membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Karena ini adalah wisata yang cukup maju, maka fasilitas di Gua Langse sudah memadai, termasuk tersedianya pemandu yang bersedia menemani Anda menyusuri sungai dengan nyaman dan aman.

5. Gua Kalisuci

5 Wisata Gua di Gunungkidul, Yogyakarta dengan Suasana Eksotis Potret Gua Kalisuci (instagram.com/lifewithvircha)

Gua ini tidak kalah menarik karena memiliki sungai yang cukup menantang dan akan membuat perjalanan Anda semakin tak terlupakan. Kedalaman sungai juga bervariasi dan tingkat jeramnya berbeda.

Di sini juga disediakan pemandu dengan berbagai perlengkapan yang aman. Karena ini adalah tur yang dikelola dengan baik, tidak ada alasan untuk meragukan fasilitasnya.

Semua wisata goa di Gunungkidul Yogyakarta sangat memikat dengan berbagai pesonanya. Lebih seru lagi karena sudah ada pemandu sewa atau peralatan yang dijamin aman. Liburan di alam akan lebih nyaman, deh.

Baca juga: 10 Gua Laut Terindah Di Dunia, Salah satunya di Labuan Bajo

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button