Rekomendasi Wisata Kuliner Unik dan Hits di Bandung, Ada Kastil Tua ala Harry Potter - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi Wisata Kuliner Unik dan Hits di Bandung, Ada Kastil Tua ala Harry Potter

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Tidak ada salahnya memilih Bandung sebagai destinasi wisata kuliner.

Karena di Bandung banyak terdapat tempat wisata kuliner yang unik dan juga hits.

Salah satu wisata kuliner yang unik dan sukses di Bandung adalah kastil tua bergaya Harry Potter yang disebut Lighthouse Cafe.

Selain kastil tua, ada juga spot foto berupa perahu yang bisa digunakan untuk berfoto sekaligus menikmati suasana Bandung dari atas.

Namun, selain Lighthouse Cafe, masih banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tempat wisata kuliner di Bandung yang unik dan sukses.

1. Kentang Romah 1908

Jauh dari kesan seram yang selama ini melekat, Roemah Kentang yang legendaris kini telah direnovasi total dan menjelma menjadi restoran cantik yang dipenuhi karya seni dan spot foto Instagrammable. Tak heran jika restoran yang menyajikan puluhan menu mulai dari jajanan klasik seperti mie ayam, western food hingga wine ini saat ini sedang hits di lini masa jagat maya. Alamatnya di Jl. Banda No.18, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Kafe Mercusuar

Bicara soal restoran enak dan populer di Bandung, kafe yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung jangan sampai terlewatkan. Menurut review akun TikTok @kamusfoodonline, kafe mewah berbentuk kastil dengan bangunan tiga lantai ini cocok untuk kamu yang ingin makan enak sambil menikmati pemandangan kota Bandung. Landmark kastil dan kapal yang disediakan bisa menjadi kesempatan berfoto yang bagus. Menunya bervariasi. Makanan Sunda, Western food bahkan Seblak tersedia dengan harga yang relatif terjangkau.

3. Kopi di bawah pohon

Asyiknya ngopi, mungkin kamu bisa menemukan kedai kopi di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No 7, Puncak Dago ini. Di sini Anda bisa menikmati kopi sambil menikmati pemandangan hijau dan sejuknya udara dari pepohonan rindang yang mengelilingi Anda. Tidak hanya luas, toko ini bahkan memiliki rumah kaca! Harga menunya juga cukup murah, mulai dari Rp 15.000 saja.

4. Resor Horison

Tidak hanya bisa melihat pemandangan kota Bandung saja, restoran di kawasan Punclut ini juga menawarkan spot cantik berupa jembatan kaca yang menjadi spot foto populer bagi pengunjung. Tak heran jika restoran 4 lantai dengan empat konsep interior berbeda ini sedang trending di timeline Instagram. Uniknya, tiket masuknya bisa ditukar dengan es krim seharga Rp 15.000.

5. RM Purwakarta

Direkomendasikan oleh akun Instagram @kulinerbandung, tempat makan khas Sunda ini terkenal dengan sambal dadaknya yang legendaris. Didirikan pada tahun 2003, restoran ini dianggap sebagai salah satu tujuan kuliner Sunda yang paling populer bagi wisatawan lokal. Selain hidangan utama yaitu sambal dadak, pengunjung juga bisa mencoba hidangan utama lainnya seperti ikan goreng dan ayam goreng yang lagi hits. Di Bandung, restoran ini sudah memiliki tiga cabang, yaitu di Jl. Merak No. 11, Jl. Arcanik Endah No. 46 dan Jl. Moh Toha No.215.

6. Makanan di dinding

Salah satu kuliner terpopuler di Bandung di timeline TikTok, tempat ini menampilkan konsep mesin penjual makanan modern dan swalayan. Tempat nongkrong di Jl. Ir H Juanda No. 8 Bandung memiliki konsep bahwa setiap pengunjung memilih menu yang dipajang di dinding, yang terlihat seperti vending machine. Menu yang disajikan adalah menu ala Belanda. Misalnya Edam Cheese Nugget, Ducth Oven Cheese Rise dan City Burger Fried.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button