Paper Mob Menghidupkan Big Apple Scout Day 61 Kota Kediri - WisataHits
Jawa Timur

Paper Mob Menghidupkan Big Apple Scout Day 61 Kota Kediri

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Apel Besar Hari Pramuka ke-61 di Kota Kediri ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Upacara yang digelar di halaman Balai Kota Kediri ini tidak hanya dimeriahkan oleh aksi-aksi sakti para anggota Pramuka, termasuk yang mengikuti Jambore Nasional, juga gerombolan kertas dari kelompok depan SMPN 1 Kediri.

Massa kertas ini membentuk formasi merah putih Harmoni Kediri, Prodamas, Pramuka Keren, Kediri Bahagia dan Spenesa Jaya. Pada kesempatan itu, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar selaku Ketua Dewan Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) kota Kediri mengingatkan kepada para pembina dan pimpinan untuk mengasah generasi muda ini agar menjadi lebih mudah beradaptasi. Karena sekarang zaman sudah berbeda dan perubahan terjadi begitu cepat.

“Anak-anak berada di masa yang berbeda, jadi mereka harus pandai beradaptasi dan bekerja sama. Ini pesan saya agar gerakan Pramuka dapat terus berkembang. Saat ini bukan yang kuat yang menang, tapi yang adaptif,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kamis (8 September 2022).

Peran pramuka di Kota Kediri, tambah Wali Kota, memang luar biasa. Tidak hanya kerjasama dengan Pemkot Kediri, tetapi juga dengan berbagai pemangku kepentingan. Pramuka menjadi garda terdepan di tengah pandemi Covid-19. Seperti berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19, melakukan kegiatan donor darah dan mendukung warga Isoman. Pramuka juga memberikan dukungan nyata saat peringatan hari besar keagamaan.

“Saudara-saudara telah menunjukkan sikap Pramuka sejati, siap membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan. Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan pandemi Covid19 ini,” ujarnya.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Perwakilan Forkopimda Kota Kediri, Ketua dan Pengurus Kwarcab Kota Kediri, Ketua Satgas se-Kota Kediri, Siaga Pramuka , Penggalang, Penegak dan Pandega .

Sebelumnya, awal Agustus lalu, Walikota melepas Jambore Nasional XI 2022 Kontingen Kwartir Pramuka Cabang Kota Kediri. Ada 16 pramuka yang akan berangkat ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta kemarin dari tanggal 12-21 Agustus 2022 untuk mengikuti Jambore Nasional. Saat itu, sebanyak 18 peserta Jambore Nasional XI Kwartir Pramuka Cabang Kediri telah diberangkatkan. Terdiri dari 1 tim putra dengan jumlah 8 orang dan 1 tim putri dengan 8 orang serta 2 pelatih.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button