Pantai Drini Gunung Kidul, inilah sepenggal surga yang bisa membuat anda terpukau - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Drini Gunung Kidul, inilah sepenggal surga yang bisa membuat anda terpukau

Pantai Drini Gunung KidulPantai Drini Gunung Kidul

Gunungkidul adalah sebuah kabupaten di Provinsi Yogyakarta. Gunung Kidul terkenal dengan banyak tempat wisata pantai yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Salah satunya adalah Pantai Drini, pantai unik yang memiliki 2 sisi pantai yang berbeda dan di tengahnya terdapat sebuah pulau kecil.

Pantai Drini merupakan pantai istimewa di pesisir selatan Gunungkidul, Pantai Drini memiliki dua wajah yang berbeda. Jika kita berada di barat kita akan menemukan tempat untuk menambatkan kapal penangkap ikan, dan disini memiliki karakter ombak yang cukup besar dan kedalaman yang pas untuk berlabuh kapal, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai pelabuhan bagi para nelayan.

Di pantai timur terdapat teluk yang menyerupai laguna besar dan dihiasi dengan rumput laut, karang dan berbagai biota laut. Airnya yang jernih memungkinkan Anda untuk melihat dasar pantai dengan mata telanjang. Anda juga bisa berjalan kaki ke tengah laut karena air di pantai ini cukup dangkal dan ombaknya cukup tenang. Di sini sangat cocok sebagai tempat bermain, berenang dan berfoto selfie bersama teman atau bersama keluarga tercinta. Bagi yang hobi memancing, Anda juga bisa memancing atau menangkap ikan dengan tangan di sini.

Selain itu, di antara kedua wajah tersebut terdapat pulau karang yang indah bernama Pulau Drini. Pulau ini membagi pantai Drini menjadi dua bagian. Pulau ini konon ditumbuhi pohon santigi, namun penduduk setempat biasa menyebutnya pohon drini. Itu sebabnya pantai dan pulau ini disebut Drini.

Baca Juga: Menikmati Surga Tersembunyi di Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

Pantai Drini Gunung KidulDari atas Pulau Drini, Gunung Kidul

Anda bisa pergi ke Pulau Drini saat air laut surut. Anda tidak perlu menjadi pemanjat tebing untuk sampai ke puncak pulau karena terdapat tangga beton yang dapat memudahkan pengunjung untuk sampai ke puncak. Dari atas Pulau Drini Anda bisa melihat tumpukan alang-alang yang membentuk atap pendopo menjadi deretan perahu nelayan warna-warni. Di sinilah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam di pantai Drini. Namun kini tak ada lagi pohon Drini, hanya pandan laut, memenuhi setiap jengkal daratan.

Setelah menikmati suasana Pantai Drini dari atas, Anda bisa turun dan mencicipi seafood di warung-warung yang ada di sekitar Pantai Drini. Karena lokasinya yang timur, wisatawan dapat beristirahat di paviliun jerami, cocok untuk menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan pantai yang indah. Saat pengunjung haus atau lapar, pengunjung bisa memesan berbagai hidangan di sini.

Kios-kios di sekitar sini tidak hanya menawarkan makanan cepat saji tetapi juga aneka olahan seafood. Anda bahkan dapat membeli ikan langsung dari nelayan dan memasaknya langsung di toko.

Baca Juga: Menikmati Panorama Alam Pantai Slili, Gunungkidul

Lokasi di pantai Drini Pantai

lokasi Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Prefektur Gunungkidul, Yogyakarta, di pesisir timur sekitar 1 km. lebih mudah untuk mengklik [Google Maps Pantai Drini]

Pantai Drini di Instagram

[instashow source=”#pantaidrini” direction=”vertical” popup_deep_linking=”true” popup_easing=”ease-in”]

Posting dilihat: 61

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button