Puncak Becici, Hutan Pinus Lokal Keren yang Terkenal di Seluruh Dunia - WisataHits
Yogyakarta

Puncak Becici, Hutan Pinus Lokal Keren yang Terkenal di Seluruh Dunia

Rekan traveler yang membaca slogan berita ini mungkin bertanya-tanya, benarkah Puncak Becici begitu terkenal? Buktinya tempat ini merupakan salah satu tempat wisata pilihan yang pernah dikunjungi mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama pada Juni 2017 lalu untuk berlibur bersama keluarganya di Indonesia.

Kebayang kan kalau orang nomor 1 di negara adidaya itu memilih liburan di Puncak Becici? Destinasi wisata ini terletak di Gunungcilik RT 07/RW 02, Gunung Cilik, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata di Yogyakarta ini beroperasi setiap hari mulai pukul 05:00 hingga 19:00 WIB.

Kegiatan apa saja yang bisa kita lakukan di sana?

1. Berfoto di spot foto unik yang tersedia

Banyak jenis ornamen foto dibangun di sini untuk digunakan wisatawan. Mulai dari sudut pandang yang menampilkan latar lanskap Kabupaten Bantul hingga hutan pinus dengan kerlap-kerlip lampu diatasnya.

2. Reuni keluarga dan piknik bersama

Keindahan dan kesejukan tempat wisata dapat menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat aktivitas rumah atau kantor, kita bisa membawa tikar dan duduk santai di tengah sejuknya hutan pinus.

3. Trekking atau hiking

Bagi para pecinta petualangan, kontur tanah yang berliku-liku serta jalan yang naik turun bisa menjadi tantangan tersendiri untuk mengelilingi kawasan yang luas ini.

4. Berkemah

Wisatawan bisa merasakan sensasi tersendiri saat mendirikan tenda dan tidur di tengah keindahan hutan pinus dengan kerlap-kerlip lampu hias yang menyinari seluruh area pada malam hari, kesan sunyi dan hantu pun hilang.

5. Foto prewedding

Bagi Anda yang berencana untuk menikah, Anda bisa mengambil foto prewedding di Puncak Becici.

6. Ikuti tur jip

Di sini ada komunitas jeep yang akan mengantar kita ke sejumlah tempat wisata di kawasan Dlingo dengan biaya Rp 250.000-500.000.

7. Mengejar matahari terbenam

Biasanya anak muda datang pada sore hari menjelang sunset untuk mencari foto sunset yang indah.

Selain aktivitas yang dapat dilakukan, Puncak Becici juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu: tempat parkir yang luas, akses yang mudah bagi wisatawan, mushola, toilet, warung makan, sunset point, gazebo, view point, hammock sewa, taman bermain, dan perkemahan. Sedangkan biaya dan tarif serta fasilitas yang dapat disewa adalah sebagai berikut:

  • Tiket masuk Rp 10.000/orang
  • Promosi syuting Rp 1.000.000/hari
  • Foto sebelum pernikahan Rp 200.000/aktivitas
  • Perkemahan Rp 15.000/malam
  • Meeting Hall Rp 250.000/4 jam
  • Biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk roda 2, Rp 5.000 untuk roda 4 dan Rp 20.000 untuk bus.

Bagaimana dengan Anda, sesama penumpang, ketika Anda kalah dari Barack Obama? Ayo segera kunjungi hutan pinus yang terkenal ini.

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button