Kebangkitan Ekonomi Daerah, PHRI Kebumen Diminta Jadi Mitra Pemerintah – Kebumen24.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kebangkitan Ekonomi Daerah, PHRI Kebumen Diminta Jadi Mitra Pemerintah – Kebumen24.com

KEBUMEN, Kebumen24.com – Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kebumen diminta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk menciptakan iklim usaha yang positif, khususnya dalam upaya merevitalisasi kawasan. ekonomi.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kebumen, Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, saat menghadiri pelantikan BPC PHRI Kebumen periode 2022-2027 di Pendopo Kabumian, Selasa 30 Agustus 2022. Partisipasi Ketua PHRI Wilayah Jateng Heru Isnawan, perwakilan Forkopimda, sejumlah Ketua PHRI di bekas kediaman Kedu dan Banyumas, memimpin perkumpulan-perkumpulan seperti Gapensi, Kadin, HIPMI, IWAPI, ASITA dan ASPERWI.

Wakil Bupati mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak besar pada kondisi perekonomian daerah. Khusus untuk sektor komersial yang mengalami pertumbuhan negatif pada tahun 2020-2021.

“Saya menyayangkan penurunan bisnis hotel dan restoran selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. Kedua sektor itu lesu karena tidak banyak orang yang menginap di hotel dan makan di restoran,” kata Wakil Bupati membacakan komentar tertulis Bupati Arif Sugiyanto.

Wabup berharap kehadiran PHRI Kebumen menjadi jembatan komunikasi bagi para pengusaha hotel dan restoran untuk tetap bertahan di tengah booming ekonomi ini. Kedepannya, manajemen PHRI dapat mendukung pengusaha hotel dan restoran untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kebumen dan mendukung citra pariwisata lokal di Kebumen. Dengan begitu, Kabupaten Kebumen bisa memberikan kontribusi pendapatan asli daerah yang maksimal.

“Saya berharap PHRI bersedia menjadi mitra pemerintah khususnya dalam mengembangkan kapasitas manusia bagi pelaku industri serta memperluas penyebaran informasi tentang potensi pariwisata di kabupaten kita untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. ” dia berkata.

Sementara itu, Kepala BPD PHRI Jateng Heru Isnawan mendorong jajaran PHRI kebumen untuk menggairahkan kunjungan wisatawan ke kebumen. Bagaimana mendorong Kebumen yang awalnya sebagai kota transit menjadi destinasi atau destinasi wisata.

“Jika orang tinggal lebih lama di Kebumen, mereka akan menghabiskan lebih banyak dan berdampak besar,” katanya.

Pada kesempatan ini, Chandra Yohan selaku pemilik rumah makan Lestari Karanganyar kembali diperkenalkan sebagai Ketua BPC PHRI Kebumen. Sedangkan Sekretaris H Pangestu Edi Karyanto SE dijabat oleh Candisari Group. Bendahara adalah Iffah Afriliawati Wahidah SE dari Malindo Group. Sementara itu ada dr. H. Tongat, pemilik Rumah Makan Ijo, dan Dr. H. Budi Irianto, MM Hotel Grand Putra, di jajaran penasehat.

Ketua BPC PHRI Kebumen Chandra Yohan menyatakan siap menjalankan tugas dan amanahnya dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu, PHRI Kebumen bersedia bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Kebumen. (k24/*).

Gambar Gravatar

Source: kebumen24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button