Puncak Becici Dlingo, Wisata Hutan Pinus dan Panorama Sunset di Bantul Jogja - WisataHits
wisatahits

Puncak Becici Dlingo, Wisata Hutan Pinus dan Panorama Sunset di Bantul Jogja

Puncak Pinus Becici adalah tempat wisata alam yang menawan dan kekinian di Bantul, Yogyakarta. Wisata di hutan pinus di Dlingo menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan spot foto yang instagramable.

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 05.00-19.00 WIB, Alamat: Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Puncak Becici, tujuan wisata puncak bukit. Di wisata Bantul ini banyak ditumbuhi pohon pinus hijau yang memanjakan mata dan memberikan pemandangan Yogyakarta dan Gunung Merapi, Pantai Selatan dan beberapa tempat lain yang bisa Anda lihat dari sini.

Terletak di Dlinggo, puncak yang mengarah ke barat ini menawarkan keindahan yang sangat diapresiasi oleh para wisatawan. Pepohonan yang hijau, pemandangan yang indah, suasana yang sejuk dan tenang serta fasilitas hiburan yang menyenangkan. Beberapa fasilitas tersebut diapresiasi dan menjadi favorit pengunjung, seperti pos pengamatan, hammock dan lain-lain.

Suasana asri dan alami pasti sangat terasa disini. Terletak tidak jauh dari jalan utama, destinasi wisata ini seolah menciptakan kesan tenang dan damai. Jika anda memiliki rencana liburan di daerah perbukitan, Puncak Becici di Dlinggo bisa menjadi pilihan anda

Atraksi Puncak Becici Dlingo

Puncak Atraksi Becici DlingoKredit gambar: Google Maps Wahidin Fahrullah

Sirkuit yang berada di puncak bukit ini memiliki luas 4,4 hektar dengan deretan pohon pinus yang tertata rapi dan megah. Ada juga beberapa jenis pohon lain yang tumbuh di sini. Jika Anda membutuhkan liburan yang tenang dan sejuk, Anda bisa memilih Puncak Pinus Becici sebagai tempat liburan Anda.

1. Matahari terbenam yang menakjubkan

Senja atau pemandangan langit saat matahari terbenam merupakan hal yang disukai banyak orang. Kondisi rona jingga yang dihadirkan alam seolah menggandakan keindahannya. Juga, jika cuaca mendung, matahari terbenam tampaknya memiliki latar belakang yang indah.

Ketinggian yang ditawarkan oleh Puncak Becici, serta posisinya yang lebih miring ke barat, akan membuat pengalaman sunset Anda menjadi istimewa. Menghabiskan waktu dengan ditemani jajanan dan minuman atau bercengkrama dengan teman sangat cocok saat Anda berlibur di tempat ini.

2. Pesona terlihat dari pos pengamatan

Pesona yang pasti akan Anda temukan di sana adalah pemandangan dari ketinggian yang sangat memanjakan mata. Anda juga akan menemukan spot foto yang cocok sebagai background foto Anda saat berada di sini.

Pos jaga itu sendiri merupakan sebutan untuk tempat duduk khusus yang dibuat di atas pohon atau tempat tinggi yang terbuat dari kayu pinus. Dari ketinggian, Anda bisa melihat hiruk pikuk kota Yogyakarta, pemandangan Gunung Merapi yang indah dan pepohonan hijau yang masih tumbuh dan berjajar rapi di bawah bukit. Tempat ini menjadi tempat favorit para wisatawan.

3. Udara segar dan pepohonan hijau yang menyejukkan

Seperti diketahui, tempat ini memiliki puluhan bahkan ratusan pohon pinus yang menjadi ciri khas destinasi wisata ini. Anda akan menemukan kedamaian dan ketenangan saat melihat deretan pepohonan hijau. Lokasi Puncak Becici yang berada di atas bukit membuat tempat ini sejuk dan nyaman.

Selain itu, beberapa fasilitas yang disediakan pengelola, seperti ayunan dan tenda, akan menambah kenyamanan Anda selama berlibur di sini. Hal tersebut juga akan menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi destinasi wisata kekinian di Bantul ini.

Alamat dan rute menuju lokasi puncak Pinus Becici

Alamat Puncak Becici DlingoKredit gambar: Google Maps Rosita Noerwardati

Berjarak sekitar 30 meter dari kota Yogyakarta, destinasi wisata ini bisa Anda temukan di Kabupaten Dlinggo, Bantul. Alamat persisnya tempat ini sendiri berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Yogyakarta. Dibutuhkan sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan untuk sampai ke tempat tujuan Anda.

Jika Anda memulai perjalanan dari ground zero Yogyakarta, Malioboro, akan memakan waktu sekitar satu jam dan membutuhkan jarak sekitar 23,8 kilometer. Jalan yang harus Anda lewati saat meninggalkan kawasan Malioboro adalah Jalan Jenderal Katamso. Jalan ini akan mengarahkan Anda ke tujuan Anda.

Mengambil arah yang benar dari perjalanan ini akan membawa Anda ke Jalan Kolonel Sugiyono. Setelah itu, Anda perlu mengambil jalan kembali ke kanan dan terus lurus hingga Anda menemukan supermarket di sisi kanan Jalan Sisingamangaraja.

Setelah itu Anda akan diarahkan ke Jalan Manding Imogiri lalu ke Jalan Imogiri Timur sebelum akhirnya sampai di Jalan Pramuka. Tentu saja, perjalanan berlanjut. Setelah itu Anda akan melewati Jalan Nogosari, akan berbelok beberapa kali hingga tiba di Jalan Margo Mulyo, sedetail bisa Anda lihat di peta online.

Setelah melewati jalan tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 kilometer untuk sampai ke tempat tujuan Anda yaitu destinasi wisata Puncak Becici. Alamat desa RT 07/ RW 02. Tempat ini agak dekat dengan jalan raya.

Bahkan ketika Anda sampai di sini, perjalanan Anda belum berakhir. Puncak Pinus Becici, sesuai dengan nama destinasinya, tempat ini berada di atas sebuah bukit. Anda harus terlebih dahulu mendaki 100 meter dari tempat parkir untuk mencapai tujuan Anda. Dari sini Anda bisa mulai menikmati liburan dengan bersantai di ayunan atau mengagumi pemandangan kota dari dek observasi.

Jam operasionalnya adalah pukul 7 pagi hingga 11 malam, jadi Anda memiliki pilihan untuk menyaksikan matahari terbenam saat berada di sini. Anda tidak perlu takut ketinggalan sesuatu di tempat ini karena Puncak Becici buka setiap hari pada waktu yang telah ditentukan.

Jam malam yang berlaku hingga pukul 11 ​​malam membuat banyak pengunjung ingin berlibur di puncak ini pada malam hari. Meski dihiasi dengan lampu perkotaan dan langit cerah, dua kombinasi momen ini sempurna untuk diabadikan dalam foto.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici Jogja Tour

Harga Tiket Puncak Becici DlingoKredit gambar: Google Maps Rahman Hilmy Nugroho

Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan beberapa hal. Parkir dibayar Rp 2000 untuk kendaraan bermotor, Rp 4000 untuk mobil dan Rp 20.000 untuk kendaraan besar seperti bus dan lain-lain.

Saat memasuki wisata Puncak Bucici, Anda akan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 hingga Rp 10.000. Biayanya sangat murah untuk tujuan wisata yang sangat bagus seperti puncak ini. Apalagi fasilitas yang tersedia di sini berbayar dan juga gratis. Anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian dan memanjakan mata Anda.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Wisata Puncak Becici

Kegiatan Puncak Becici DlingoKredit gambar: Google Maps Gilang Primada

1. Berfoto bersama teman atau keluarga

Ada banyak spot foto yang bisa kamu temukan di sini. Beberapa yang paling menarik dan favorit adalah mengabadikan foto dari pos jaga, pohon pinus, area foto dengan banyak payung, pemandangan matahari terbenam dan malam dari atas bukit.

Ada juga spot di sisi barat puncak yang akan memberikan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Pada titik ini, terdapat pagar kayu kecil yang membatasi area interior dengan medan yang landai dengan jurang di bagian bawah. Anda harus berhati-hati di sini karena pagar kayu kecil dapat membahayakan keselamatan pengunjung.

2. Kunjungan

Seperti pemandangan kota, pepohonan hijau dan lain-lain bisa Anda lihat di sini. Anda juga dapat melihat sisi lain dari lanskap dengan mengunjungi Puncak Becici pada malam hari. Kelap-kelip lampu kota yang tetap sibuk seakan menandingi sinar ribuan bintang di langit.

Waktu tutup tempat ini pada pukul 11 ​​malam juga memberi Anda kesempatan untuk melihat matahari terbenam yang indah. Siapkan kamera ponsel Anda saat berkunjung ke sini.

3. Bersantai di ayunan

Ada ayunan yang dipasang di pohon. Ayunan akan menambah kenyamanan Anda menikmati liburan di destinasi wisata alam ini. Ada beberapa tempat untuk menyewa ayunan ini dengan harga murah, tentunya jika Anda tahu cara bernegosiasi dengan baik. Banyak ukuran dan warna ayunan ini untuk Anda pilih.

4. Nikmati berkemah di atas

Berkemah adalah kegiatan menarik yang dilakukan di luar ruangan. Di sini Anda juga dapat merasakan bagaimana rasanya berkemah dan mendirikan tenda. Pengelola objek wisata ini menawarkan tempat untuk berkemah dan menghabiskan liburan Anda. Tenda sendiri akan disediakan disana dengan mengatur harga sewa.

5. Meninggalkan

Outbound juga menjadi kegiatan favorit bagi wisatawan yang ingin menantang diri. Titik keberangkatan puncak wisata ini aman dan nyaman digunakan sebagai tempat liburan. Anda harus menyiapkan sepeda dan perlengkapan keselamatannya untuk menambah pengalaman liburan Anda.

6. Piknik Keluarga

Membawa jajanan dan menikmatinya bersama orang-orang terdekat seperti keluarga juga cocok untuk tempat ini. Tempat liburan yang sempurna untuk merasakan udara segar di sana. Untuk tempat mengadakan piknik ini bisa dilakukan di area wisata yang tepat yang berkarpet atau bisa juga dilakukan di gazebo. Gazebo di sini menjadi spot favorit pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di Puncak Pinus Becici Jogja

Fasilitas Puncak Becici Dlingo PuncakKredit gambar: Google Maps Benoît Nerel

Saat Anda berkunjung ke sini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan pepohonan pinus yang hijau dan tertata rapi. Pastinya akan menciptakan rasa segar dan sejuk bagi para wisatawan yang berkunjung.

Dan untuk mencapai perasaan liburan yang menyenangkan, fasilitas tentu penting. Di Puncak Becici, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Anda dapat menikmati ayunan, tenda, pengintai, dan lainnya saat berkunjung ke sini.

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini cukup lengkap dan memadai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di sini. Fasilitas hiburan seperti ayunan hammock, pos pengamatan, dan spot foto menjadi beberapa favorit di sini.

Selain itu, ada juga fasilitas tambahan seperti toilet, mushola, rest area, dll. Semua fasilitas tersebut cukup memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. Meski begitu, destinasi wisata ini tidak menutup kemungkinan untuk menambah fasilitas yang ada, mengingat destinasi wisata ini cukup ramai.

Puncak Becici, destinasi wisata yang terletak di Dlinggo, Bantul, menawarkan semua tempat wisata dan fasilitas yang bisa Anda nikmati selama berkunjung. Tempat ini juga recommended buat kamu yang ingin merasakan ketenangan dan mencoba suasana liburan baru dengan pemandangan yang sejuk dari ketinggian.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button