JNFI Terbesar 2022 di Wisata Gunung Bromo Probolinggo - WisataHits
Jawa Timur

JNFI Terbesar 2022 di Wisata Gunung Bromo Probolinggo

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setidaknya ratusan fotografer se-Indonesia hadir dan memeriahkan Jambore Nasional Fotografer Indonesia atau JNFI 2022. Salah satu kegiatan foto terbesar berlangsung di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dari Jumat hingga Minggu (26-28/8/2022).

Kawasan Bromo dipilih sebagai lokasi kegiatan ini karena merupakan salah satu ikon konservasi dan pariwisata kebanggaan Indonesia. Selain itu, wisata populer ini juga menampilkan potensi keindahan alam dan budaya, juga memiliki keanekaragaman hayati yang diakui dunia.

Turut hadir dalam acara bergengsi ini Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, ia juga sempat mencoba memotret angle panorama sunset Gunung Bromo dengan kamera Canon didampingi fotografer berpengalaman, Darwis Triadi.

JNFI-Pariwisata-Gunung-Bromo-2.jpgFotografer Darwis Triadi menunjukkan salah satu karya fotografinya kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

“Ini adalah panorama yang sangat menakjubkan di Gunung Bromo. Ada banyak sudut panorama yang bisa diabadikan oleh fotografer di acara JNFI ini. Semoga para fotografer Indonesia sukses dan sukses,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Andi Kusnadi, ketua Yayasan Fotografi Indonesia, mengatakan kegiatan ini mengikutsertakan seluruh komponen masyarakat adat Tengger, serta penyedia persewaan kendaraan, kuda dan akomodasi dan sebagainya. Untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi peserta JNFI.

JNFI-Pariwisata-Gunung-Bromo-4.jpgGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sambutan pada pembukaan JNFI 2022 di pantai berbisik Bromo Probolinggo, Jawa Timur pada Jumat, 26/822. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Dikatakannya, JNFI juga merupakan perwujudan dari tren membaca gambar saat ini. Dimana penyampaian informasi tidak lagi cukup dengan informasi tertulis saja, tetapi juga membutuhkan kekuatan visual yang tepat.

JNFI-Pariwisata-Gunung-Bromo-5.jpgGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Tengah) akan membuka JNFI 2022 pada Jumat 26/08/2022 di Pasir Bising Bromo Probolinggo, Jawa Timur. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

“Kami berharap karya peserta JNFI tahun 2022 dapat menjadi saksi kebangkitan kolektif bangsa Indonesia melalui karya fotografi yang mencakup banyak hal dan diharapkan menjadi salah satu langkah awal untuk mengajak seluruh bangsa untuk pulih dan menjadi diri sendiri. lebih kuat bersama-sama,” katanya.

JNFI-Pariwisata-Gunung-Bromo-3.jpgFoto bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Tengah) usai pembukaan JNFI 2022 di Pasir Bising Bromo Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 26/8/2022. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Secara terpisah, Darwis Triadi menambahkan, memotret tidak cukup sulit dalam tur ini. Fotografer seharusnya memiliki sedikit masalah dengan kabut. Tapi itu tidak akan lama. Anda bisa menunggu momen sempurna lainnya.

“Populasi fotografer Indonesia sangat pesat, sehingga perlu diberi tempat dan ditingkatkan. Kami berharap para peserta dapat terus menjaga wisata alam ini dan mampu menghasilkan karya terbaiknya,” ujarnya.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button