HUT Korem ke-73, 300 orang terlibat bersih-bersih Kali Ciliwung - WisataHits
Jawa Barat

HUT Korem ke-73, 300 orang terlibat bersih-bersih Kali Ciliwung

Bogordaily.net– Dalam rangkaian HUT ke-73 Korem 061/Suryakancana, Kodim 0606/Kota Bogor melakukan pembersihan di Kali Ciliwung. Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan ini dimulai Jumat, 26 Agustus 2022 pukul 08:30 WIB.

Kegiatan apel Karya Bhakti dalam rangkaian HUT Korem 061/SK ke-73 dilaksanakan di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Setelah apel selesai, pembagian sektor Dinas Kebersihan Sungai Ciliwung dilanjutkan.

Operasi pembersihan Sungai Ciliwung dipimpin Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan (Dok Kodim 0606 Kota Bogor/Bogordaily.net)

“Semoga di hari Jumat yang cerah ini kita juga mendapatkan manfaat dan berkah dari pembersihan Sungai Ciliwung,” kata Letkol Inf Ali Akhwan dari Dandim 0606/Kota Bogor dalam sambutannya memimpin aksi.

Penjernihan Kali Ciliwung Pada HUT ke-73 Korem 061/Suryakancana (Dok. Kodim 0606 Kota Bogor/Bogordaily.net)

Beberapa pihak terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu pegawai Kodim 0606/Kota Bogor, Polres Bogor, Satpol PP Kota Bogor, PPM Kota Bogor, FKPPI Kota Bogor, Menwa UIKA, DLHK Kota Bogor, Komunitas Ciliwung, Pramuka, Bikers FKPPI, HIPAKAD , Security Mall BTM, Keamanan Kebun Raya Bogor dan juga tokoh masyarakat.

Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan bersih Kali Ciliwung dalam rangkaian HUT Korem 061/Suryakancana ke-73 (Dok Kodim 0606 Kota Bogor/Bogordaily.net).

“Pembersihan ini juga dimaksudkan untuk mengajak keterlibatan masyarakat untuk menjaga lingkungan, karena Sungai Ciliwung di Kebun Raya Bogor sering dilihat dan dilihat oleh wisatawan. Jadi kita gotong royong melakukan pembersihan bersama,” jelas Ali Akhwan.

Sementara itu, kegiatan Karya Bhakti berjalan lancar dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button